Samsung turut mengembangkan teknologi mobil otonom./Foto Samsung/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comSamsung Electronics mengikuti jejak raksasa teknologi Google dan Apple untuk memasuki persaingan mobil swakemudi setelah baru-baru ini mendapatkan izin dari negara bagian California, Amerika Serikat untuk menjalankan mobil otonom di wilayah negara tersebut.

Situs Departemen Kendaraan Bermotor California mengidentifikasi nama raksasa teknologi Korea Selatan tersebut juga tercantum dalam daftar puluhan perusahaan yang mendapatkan lampu hijau untuk menguji mobil swakemudi, demikian dilansir kantor berita AFP.

Turut masuk ke dalam daftar itu adalah produsen mobil otomatis besar yaitu Apple, Baidu, Tesla, dan Waymo, yang dimiliki oleh induk perusahaan Google, Alphabet.

Tahun lalu, perusahaan itu mengumumkan kesepakatan untuk membeli produsen sukucadang mobil Amerika Serikat, Harman International Industries senilai delapan miliar dolar AS atau sekitar Rp106,6 triliun untuk memasuki pasar teknologi otomotif.

Samsung menggambarkan kesepakatan tersebut sebagai kesempatan untuk membangun fondasi yang kuat dalam teknologi mobil swakemudi yang diperkirakan akan meroket beberapa tahun mendatang.

 

 

Dealer Suzuki