RSV Helmet menjadi official merchandise Moto2./Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Bertempat di RSV Store Jakarta, RSV Helmet made in Indonesia, asal Bandung ini akhirnya dapat berbangga hati karena dipercaya menjadi official merchandise Gresini Racing Team Moto2. Acara pengumuman ini dihadiri Matteo Guerinoni, Doni Tata, Tedy Respiro, Andri Berlianto dari Rifat Drive Labs, dan Eddi Brokoli.

Executive Director RSV Helmet Indonesia, Richard Ryan, menuturkan ini salah satu pencapaian tersendiri bagi RSV helmet. Mengingat brand RSV Helmet ini baru lahir sekitar dua tahun lalu. Namun, telah dipercaya oleh team racing sekelas Gresini yang bersaing di ajang Moto2.

“Seperti yang kita ketahui bersama, produk dan brand helm yang dipakai di ajang MotoGP, Moto2, dan Moto3 itu di dominasi oleh brand-brand helm yang berasal dari negara maju, seperti contohnya brand asal Amerika, Italia, Inggris, Jepang, Korea dan lain sebagainya. Saya sangat bangga ada dua brand helm besar asal Indonesia yang kita ketahui bersama di mana produknya sudah dipakai di ajang MotoGP, dan dengan ditambahnya brand helm asal Indonesia lainnya yaitu RSV Helmet yang ditunjuk oleh Gresini Racing team asal Italia ini, semakin membuktikan bahwa brand dan produk asal Indonesia secara kualitas dapat bersaing di kancah internasional,” kata Richard kepada Pengendara.com, Kamis (10/5/2018).

Semakin membuktikan bahwa brand dan produk asal Indonesia secara kualitas dapat bersaing di kancah internasional./Foto Abdi/Pengendara.com

Dengan demikian dia mengharapkan setelah ini semakin banyak brand dan produk helm asal Indonesia lainnya yang dapat bersaing di kancah internasional. Dengan ditunjuknya RSV Helmet sebagai official merchandise Gresini racing team Moto2, membuktikan produk  RSV helmet secara kualitas dan standardisasi keamanan dan segala seuatu yang dibutuhkan pada helm sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Kami juga saat ini sedang develop untuk helm dengan spesifikasi rider MotoGP, karena target kami di tahun 2020, RSV Helmet sudah dipakai oleh rider MotoGP,” ujarnya.

Luncurkan Lima Produk

Pada saat yang sama, RSV juga meluncurkan lima produk terbarunya dengan desain Livery Gresini Racing team Moto2 yang akan dipasarkan di Indonesia dan Eropa. Lima produk yang diluncurkan adalah FF 500 bertipe full face, FF 300 bertipe Full face, FF zero bertipe Full face, RSV Supercolor bertipe Open Face, RSV Windtail bertipe Open Face.

“Semua tipe Full face RSV tersebut dilengkapi dengan Flat visor, Emergency Quick Release System, Removable and Washable, Multy Density EPS, Scratch Resistant dan UV Resistant pada Visor dan beberapa kelebihan lainnya. Khusus untuk tipe full face RSV FF 500 dilengkapi dengan Double D ring. Sedangkan untuk RSV FF 300 dan FF Zero dilengkapi dengan quick release buckle.

RSV Resmikan Flagship Store

Rangkaian acara diselenggarakan di RSV Helmet Flagship Store resmi yang pertama. Store yang baru diresmikan ini berlokasi di Jalan Lapangan Bola No 38B, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kehadiran store ini untuk memenuhi besarnya permintaan dari konsumen RSV.

“Ini bentuk apresiasi kami terhadap loyal customers kami. Sehingga dengan adanya RSV Store ini dapat lebih mendekatkan kami kepada para konsumen kami. Pada tahun 2018 ini juga rencananya kami akan membuka Flagship Store RSV ini di beberapa kota besar lainnya. Sehingga kami dapat menjangkau loyal customers kami di kota lainnya tidak hanya di Jakarta,” kata Richard.

RSV Helmet Flagship Store./Foto Abdi/Pengendara.com

Di store RSV ini juga bekerja sama dengan RESPIRO untuk produk apparelnya. Dengan adanya ikatan kerja sama ini, diharapkan RSV Store ini menjadi one stop shop bagi pengguna kendaraan bermotor sehingga memudahkan konsumen untuk mencari seluruh kebutuhan berkendara kendaraan roda dua.

Senior Manager Respiro PT Sinergi Mitra Utama Tedy Suryadi mengatakan, Respiro perpanjang kerja sama dengan Gresini Racing sebagai Technical Supplier Team Federal Oil Gresini Moto2, Delconca Gresini Moto3 dan Supplier Aprilia Racing Team Gresini.

Respiro hadir selain sebagai salah tamu undangan VIP Gresini Racing mewakili merek apparel Indonesia yang dipercaya oleh Gresini Racing di musim 2016-2017 sebagai Official Pit Crew Uniform Partner dan Official Merchandise Partner Federal Oil Gresini Moto2 Team, juga untuk melakukan penandatanganan perpanjangan kontrak kerja sama untuk musim 2018.

Di store RSV ini juga bekerja sama dengan Respiro./Foto Abdi/Pengendara.com

Fausto Gresini sebagai Direktur Gresini Racing menyampaikan rasa terimakasih kepada Sobat Respiro khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya yang telah memberikan dukungan secara langsung melalui produk-produk Respiro yang digunakan oleh seluruh kru Federal Oil Gresini Moto 2 Team dan euforia dukungannya terhadap Jorge Navarro dan team FOGM2 melalui pembelian Original Official Merchandise FOGM2.

“Setelah sukses menjadi technical supplier team FOGM2 di musim 2016 dengan penilaian excellent dari Gresini Racing, Kemudian di tahun 2017 lalu kita diuji dengan menjadi supplier Delconca Gresini Moto3 dan Aprilia Racing Team Gresini. Tahun ini Respiro makin dipercaya untuk mensupply kebutuhan Team FOGMoto2, DCGMoto3, Aprila dan CIV Junior Team untuk musim 2018. Dan tidak hanya itu, tahun ini kami berhasil meyakinkan Gresini Racing untuk melengkapi barisan produk Official Merchandise dengan helm dengan menggandeng brand lokal asli Indonesia, RSV helmet,” kata Tedy Suryadi.

Senior Manager Respiro Tedy Suryadi bersama CEO RSV Helmet, Ilham./Foto Abdi/Pengendara.com

Dealer Suzuki