PT Denka Pratama

Pengendara.com—Sebanyak 5 komunitas besar yakni Harley Owners Group (H.O.G) Jakarta Chapter, Royal Enfield Friends (REF), GESERS Indonesia, MED DOCS, dan Pilotos menyelenggarakan acara Bakti Sosial bareng bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Puri Cinere untuk melakukan operasi bibir sumbing 2 anak dari Halmahera.

Dua anak dari Halmahera akan menjalani operasi bibir sumbing dari kegiatan Ride ‘N Share./Pengendara.com

“Idealisme dari acara ini untuk menyatukan All Brothers, yang merupakan bikers, para sahabat baik lintas komunitas dan club dalam kegiatan bersama yang manfaatnya dapat dirasakan oleh pihak yang membutuhkan, dalam hal ini anak-anak penderita bibir Sumbing. Kami bekerja sama dengan RS Puri Cinere,” kata Ketua REF Imran Amir.

Menurut Bro Imran, kegiatan Bakti Sosial Ride ‘N Share bersama ini pernah dilakukan sebelumnya saat terjadinya musibah bencana alam Tsunami di Banten dan Lampung Selatan. Belum lama ini, Ride ‘N Share pada akhir tahun 2018 lalu juga turut mengajak anak-anak Panti Asuhan Al Kaaf di Malang untuk piknik bareng ke Predator Fun Park.

Anak-anak Panti Asuhan Al Kaaf, Malang, Jawa Timur./Pengendara.com
Ride ‘N Share pada akhir tahun 2018 lalu turut mengajak anak-anak Panti Asuhan Al Kaaf di Malang untuk piknik bareng ke Predator Fun Park./Pengendara.com

“Dari kegiatan Ride ‘N Share yang pernah dilakukan ini, kemudian kami berupaya merangkul mengajak sahabat-sahabat bikers dari komunitas atau club lainnya untuk bergabung dalam bakti-bakti sosial selanjutnya, seperti yang berlangsung pada hari Minggu 13 Januari 2019 untuk operasi bibir sumbing 2 anak dari Halmahera. Dari MED DOCS membantu untuk kerja sama dengan pihak RS Puri Cinere, dan sahabat dari Pilotos membantu penerbangan anak-anak penderita bibir sumbing tersebut dari Halmahera ke Jakarta,” kata Bro Imran.

Bro Imran berharap, semakin banyak pihak bergabung dalam kegiatan Ride ‘N Share yang akan menjadi agenda tetap bersama. “Kami terbuka mengajak komunitas atau club yang ingin bergabung dalam kegiatan Ride ‘N Share yang akan dideklarasikan pada hari Minggu 13 Januari 2019 di RS Puri Cinere,” kata Bro Imran.

Secara konkret, bikers tidak hanya city ride dan touring, namun komunitas dan club memiliki kepedulian yang tinggi untuk membantu pihak yang membutuhkan. Dengan demikian, keberadaan komunitas dan club motor bisa dirasakan dampak dan manfaatnya secara langsung oleh warga masyarakat.

Dari agenda yang diterima redaksi Pengendara.com melalui HOGers, titik kumpul (tikum) acara ini, pada hari Minggu 13 Januari 2019, start berkumpul pukul 07.30 wib di Moto Village, kawasan Kemang Village, Jakarta Selatan, untuk riding bersama pada pukul 08.00 wib menuju RS Puri Cinere.

Ride ‘N Share, kita dukung penuh acara mulia ini. Salam Pengendara!

 

 

Dealer Suzuki