Komunitas motor yang mengatasnamakan dirinya Street Brother's Motor Club (SBMC) Jakarta berdiri sejak 5 tahun lampau.Foto Djay/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Komunitas motor yang mengatasnamakan dirinya Street Brother’s Motor Club (SBMC) Jakarta berdiri sejak 5 tahun lampau. Tepat di tahun ini SBMC telah berusia 5 tahun. Dengan penuh rasa kebahagiaan mereka melaksanakan kegiatan anniversary ke-5, Sabtu (25/08), yang berlokasi di pelataran Mall Ramayana Klender, Jakarta Timur.

Pelaksanaan anniversary ke-5 SBMC Jakarta tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas umur yang telah mencapai di angka 5.Foto Djay/Pengendara.com

Dihadiri berbagai bendera komunitas motor dan klub motor, anniversary ke-5 SBMC berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, mulai dari santunan anak yatim, potong tumpeng, kuis, pembagian souvenir, hiburan musik rakyat, dan penyuluhan bahaya narkoba dari pihak BNN. Penyuluhan tersebut dihadiri oleh Sudirman, Deputi Pencegahan Narkoba BNN dan pihak Kepolisian Resort Jakarta Timur.

“Pelaksanaan anniversary ke-5 SBMC Jakarta tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas umur yang telah mencapai di angka 5. Yang berarti kami berdiri cukup lama dan mampu bertahan. Selain itu kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi para bikers dari berbagai klub dan komunitas motor, serta memberikan ilmu positif kepada para bikers yang hadir,” jelas Ely Wahyudi, Ketua Pelaksana Anniversary ke5 SBMC Jakarta kepada Pengendara.com.

Keseruan pesta HUT ke-5 SBMC.Foto Djay/Pengendara.com

Ratusan Biker

Ratusan biker yang hadir larut dalam kebersamaan meski mereka berbeda bendera. Seperti kehadiran klub motor Motor Antik Club Indonesia (MACI), dimana para anggotanya merupakan pengguna motor antik dari luar negeri yang tahun pembuatannya di bawah tahun 1960-an.

Penyuluhan tersebut dihadiri oleh Sudirman, Deputi Pencegahan Narkoba BNN dan pihak Kepolisian Resort Jakarta Timur.Foto Djay/Pengendara.com

“Kegiatan ini sangat berkesan, sangat luar biasa di luar espektasi kami, dimana terlihat para biker sangat antusias dalam menjalin keakraban. Dan pesan kami khususnya seluruh anggota SBMC Jakarta, agar selalu dapat menghormati sesama, peduli terhadap yang membutuhkan, dan sebagai bikers harus memberikan image positif terhadap masyarakat umum. Serta menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dan berlalulintas.” Kata Rina, Penanggung Jawab, dan Khairul, Ketua Umum SBMC Jakarta.

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki