Komunitas Yamaha Vxion turun dalam Victory Lap di Sirkuit Sentul./Foto Yamaha/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comRibuan bikers Yamaha Vixion dari wilayah Jabodetabek hadir dalam gelaran All Vixion Victory Day yang menjadi bagian dalam penyelenggaraan seri 3 Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (17/9) lalu. Termasuk kehadiran 3 lady-bikers Vixion, yaitu Dhiaz Nivana, Rizma Trutus dan Anisa Zulva Mirazqi Januar yang menjadi daya tarik tersendiri.

Mereka diajak untuk melakukan Victory-Lap mengelilingi trek Sentul dalam beberapa putaran. Alhasil, menjadi sebuah pengalaman spesial dan pastinya menghadirkan sensasi.

“Peserta Yamaha Sunday Race 2017 terbukti stabil. Teman-teman komunitas sangat antusias. Terimakasih pula atas kedatangan rekan-rekan komunitas Vixion Se-Jabodetabek dalam acara Yamaha Sunday Race ini dimana mereka kita ajak untuk mengitari Sentul dalam All Vixion Victory Day. Terimakasih pula untuk tim-tim Yamaha yang hadir dan para sponsor yang terlibat menyukseskan acara ini. Salam Semakin Di Depan,” kata GM After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin.

Pada sisi lain, hadir fenomena baru dalam putaran ke-3 Yamaha Sunday Race 2017 Sentul. Bahwa podium juara hingga 3 besar kelas R25 Pro direbut para petarung yang berasal dari Indonesia Timur. Mulai Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) asal Papua, Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NHK Bahtera Racing) dari Pinrang, Sulsel dan Anggi Setiawan (Yamaha Akai WR Super Battery TJM Racetech) yang berasal dari Palu, Sulteng.

Naik podium dan berprestasi./Foto Yamaha/Pengendara.com

Bahkan mereka semua menyebut sebagai podium untuk pertama kalinya dalam perjalanan YSR 2017 Sentul. Termasuk racer muda usia 18 tahun, Anggi Setiawan (Yamaha Akai WR Super Battery TJM Race Tech) yang juga perdana konsen di balap Sport 250 cc. “Perfoma motor meningkat 20 hingga 30 persen. Baik di RPM bawah ataupun top speed hingga saya cukup jauh lepas dari rombongan,” ucap Richard Taroreh.

Tidak kalah menarik, podium tertinggi sampai dengan ketiga di kategori Sport 150 cc Pro yang membesut Yamaha YZF-R15 juga direbut racer-racer asal Indonesia Timur. Yaitu Wawan Wello (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Bromojaya) dari Sulawesi Utara, kemudian Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing) dan Richrad Taroreh dari Papua.

Dan juga Komunitas yang senantiasa ikut serta sampai seri ke-3 di antaranya YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan R15 RT. Para komunitas sudah menunjukan kemampuan skill mereka baik di kelas R15 Com A, R15 COM B, R25 Com Pro, R25 COM A, R25 Com B & Superstock up to 1.000 cc.

 

 

Dealer Suzuki