Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-39 Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar kegiatan bertajuk Lombok Empathy Tour di Bali.Foto Dok PPMKI/Pegendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dengan diiikuti hampir 380 mobil klasik dan retro para peserta yang berasal dari  Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali berkumpul serta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali.

Namun sebelumnya peserta yang berasal dari Jawa dan Sumatera mulai berangkat bersama sama dari Jakarta menuju Paiton, Jawa Timur sebagai titik kumpulnya pada Kamis (15/11) untuk bertemu dengan peserta lainnya dari Salatiga, Jawa Tengah yang kemudian menuju Denpasar, Bali.

Setelah dua hari peserta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali sambil mengunjungi beberapa destinasi seperti desa-desa wisata, Dream Land dan Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di lanjutkan dengan acara puncak “Lombok Empathy Tour yang dilakukan saat  Gala Dinner di Courtyard Marriot Bali Nusa Dua pada Senin (19/11).

Di acara Gala Dinner selain memberikan donasi untuk korban Lombok dan Palu PPMKI juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan Classic Mercedes Taiwan dimana kerja sama ini nantinya akan menggelar kegiatan pariwisata dengan mobil klasik seperti tur atau pameran, seminar dan berbagai pelatihan.

Dengan diiikuti hampir 380 mobil klasik dan retro para peserta yang berasal dari Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali berkumpul serta melakukan touring mengelilingi Pulau Bali.Foto Dok PPMKI/Pengendara.com

“Kerjasama ini tentunya dapat memperkenalkan Indonesia ke masyarakat Taiwan serta dunia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama,” ujar Ronny, ketua umum PPMKI dalam kata sambutannya.

Sementara Jerry Lu Kunying yang mewakili Mercedes Classic Taiwan juga mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini.

“Semoga dengan kesepakatan kerja sama ini, Indonesia dan Taiwan bisa menyelenggarakan kegiatan internasional dengan lebih baik,” katanya.

Dealer Suzuki