QBike Festival 2017, event keren Anak SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Deretan motor custom dari berbagai kelas perlombaan menawan perhatian para pengunjung yang menghadiri QBike Festival 2017 yang digelar Siswa SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi, Jawa Barat, pada hari Minggu (8/10).

Para peserta yang berpartisipasi dengan bangga memamerkan motor-motor customized di halaman sekolah tersebut. Event ini turut melibatkan juri yang kredibel di bidangnya, di antara juri, dari Honda Modif Contest (HMC) 2017.

Panitia QBike Festival 2017./Pengendara.com

Ketua Panitia QBike Festival 2017 Fajar Qalbu  Hanif menjelaskan, QBike termasuk dalam rangkaian kegiatan Quatrolympic Ke-10 yang digelar tahun ini, yakni Pentas Olahraga dan Seni Tahunan SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama.

Adapun kelas yang diperlombakan pada QBike tahun ini terbagi menjadi lima kelas, antara lain, kelas Custom (Scrambler, Cafe Racer, BratStyle, JapStyle), Vespa (Modern, Classic), Street Cub, Original atau Restorasi dan FFA.

Para pemenang selain mendapat piala, juga membawa hadiah uang tunai yang telah dipersiapkan panitia QBike Festival 2017. Masing-masing kelas custom diambil tiga pemenang, juara satu, dua dan tiga. Serta adanya peringkat pilihan media untuk motor custom dalam kontes ini. QBike bertujuan, selain menyukseskan Quatrolympic, juga wahana silaturahim antarpenggemar  motor custom.

Acara QBike Festival 2017 berlangsung meriah./Pengendara.com

QBike Festival 2017 memperoleh dukungan sponsor dari pelumas Evalube dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat. Selain itu, sejumlah bikers dari Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta turut hadir semakin menyemarakkan acara.

“Kami senang bisa datang ke sini sambil Sunday Morning Ride (Sunmori),” kata Ketua MBC DKI Jakarta, Bimo Seno yang berprofesi sebagai Pilot Senior.

Menurut Bimo, acara QBike Festival 2017 mampu mengedukasi dan meningkatkan daya kreasi dan kreativitas para siswa dan peserta kontes motor custom. “Sebaiknya acara kreatif ini dilakukan rutin dan berkelanjutan,” kata dia.

Kelas Vespa Classic hadir di QBike Festival 2017, SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama/Pengendara.com

Public Relation Corporate PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) selaku produsen Pelumas Evalube, Dita Gita Listian  mengatakan, kegiatan positif ini untuk menjalin relasi dengan institusi sekolah. “Sebagai event tahunan, QBike Festival sangat bagus. Semoga ke depannya lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Pembina Kesiswaan SMA Al Azhar 4 Kemang Pratama, QBike Festival 2017, Yulianto Prastowo mengatakan, event ini melanjutkan tradisi kakak-kakak kelasnya. “Kami rencanakan QBike Festival akan diselenggarakan setiap tahun,” kata dia.

QBike Festival 2017 mendapat dukungan Persaudaraan Insan Media (Pena)./Pengendara.com

QBike Festival 2017 juga mendapat dukungan dari sejumlah media yang tergabung dalam Persaudaraan Insan Media atau Pena.

Dealer Suzuki