Puspa Kediri Custom mewujudkan impian Arifasaputro, Honda Rebel disulap bergaya Harley Davidson Sportster.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Seorang pria yang bernama Arifasaputro Fk, menginginkan Harley Davidson type Sportster. Namun apadaya, pria yang berakting di sinetron Super Dede 2 ini tidak mempunyai dana lebih untuk membeli motor gede (moge) impiannya tersebut. Ia hobi motor. Ia sangat suka dengan moge keluaran pabrikan Amerika Serikat itu. Mei 2017, dealer Bigbike Honda menawarkan Honda Rebel.

“Saya suka dengan Honda Rebel. Modelnya nanggung, mirip-mirip dengan Sportster, motor impian saya. Karena saya gemar bermain motor, motor baru yang saya beli itu langsung saya custom. Kebetulan sekali, pada saat itu teman dekat saya memberikan referensi memodifikasi motornya di PKC,” kata pria yang juga bermain sinetron LoL Taksi SCTV, Keluarga Gokil Eyang Mami.

Honda Rebel Sportster akan dipergunakan untuk motor harian dan sunmori.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Ia berkonsultasi dengan Bro Aris dari PKC, mengenai keinginannya, mengubah Honda Rebel berkonsep Sportster. Saat sedang diskusi, ia search di instagram gambar model sportster yang diinginkan.

“Di instagram saya menemukan model Sportster yang pas untuk motor saya. Saya memperlihatkan gambar itu ke Bro Aris. PKC mengiyakan custom Honda Rebel sesuai dengan gambar yang ada di instagram,” tutur pria kelahiran 24 April 1995 yang hobi riding.

Arifasaputro suka dengan Honda Rebel. Modelnya nanggung, mirip-mirip dengan Sportster, yang merupakan motor impiannya.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com.

Dalam waktu sebulan keinginannya itu terwujud. Custom yang dihasilkan PKC sangat baik. Terlihat spackboard depan diperkecil. Dibagian buntut, PKC mencopot spackboard belakang yang digantikan custom. Untuk lebih macho, di sisi engine dibalut cover.

“Semua bahan custom mempergunakan pelat galvanis 1,2. Untuk lebih meaching, saya membuat dudukan lampu sein belakang, sein depan dan lampu rem. Warna yang dipilih sesuai dengan warna asli Rebel. Terakhir saya menanggalkan knalpot bawaan pabrikan Honda, disuit dengan knalpot custom,” kata Bro Aris dari PKC yang di dampingi Bro Aya, pemilik PKC.

Knalpot yang dibautkan adalah knalpot custom yang sangat memperkokoh penampilan Honda Rebel Sportster.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Motor Harian

Kini Arifasaputro sudah memiliki motor impiannya Honda Rebel Sportster. Ia akan mempergunakan roda dua ini sebagai kendaraan harian dan sunmori.

Ingin berminat custom, silakan hubungi Puspa Kediri Custom yang beralamat di jalan Rambutan No 54, RT 09/11, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi Selatan.

Di sisi buntut, bawaan pabrikan Honda Rebel dipreteli digantikan dengan spackboard custom.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com
Lampu Rem belakang diletakkan di sebelah kiri yang disandingkan dengan pelat nomor.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com
Tangki bahan bakar Honda Rebel masih dibalut dengan warna abu-abu Honda Rebel. Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Agar lebih meaching, PKC membuat cover mesin.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Dealer Suzuki