Bro Iman, Bro Sahat bersama team dari HDCI Tangerang yang mendaftarkan diri sebagai peserta Drag Race./Foto Dok Ist/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comJelang sebulan menuju event Indonesian Big Bike 2017-2018 Drag Race Championship “The Legend is Back” Seri I pada 28-29 Oktober 2017 yang akan berlangsung di Rumpin Airfield, Bogor, Jawa Barat, sudah terdaftar 16 peserta Drag Race dari sejumlah tim balap Drag Race Harley-Davidson yang mewakili komunitasnya masing-masing.

Selain Drag Race, acara ini semakin meriah dengan Slow Race Competition, Mobile Dyno Tuning, Merchandise Bazzar, Food Bazzar, dan Entertainment. Event ini terselenggara berkat kerja sama Speed Lovers Indonesia dengan Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, dan para sponsor lainnya.

Pendaftaran peserta masih terus dibuka sampai tanggal 27 Oktober 2017 atau nanti dibatasi untuk 300 starters. “Untuk pembuatan KTA dan KIS IMI dengan membawa SIM C yang masih berlaku sebagai persyaratannya, akan dipermudah dan bisa dilaksanakan di Lanud Rumpin Bogor pada tanggal tersebut,” kata Race Director Speed Lovers Indonesia Djoko Iman Santoso yang akrab disapa Bro Iman.

Nostalgia Drag Race Harley-Davidson era 2002-2004./Foto Dok Ist/Pengendara.com

Menurut Bro Iman, antusiasme peserta sampai dengan saat ini sangat baik dan di luar dugaan dengan melihat jumlah tim yg terdaftar. “Mungkin ini disebabkan karena sudah 13 tahun sejak 2004 sudah tidak ada event Big Bike Drag Race Championship seperti ini lagi di Indonesia,” kata dia.

Ditanya sejauh mana kesiapan acara, Bro Iman menyatakan sudah semakin baik. “Kami sudah melakukan survey kembali ke lokasi bersama SDC (Surabaya Drag Community) yang akan kami pakai sebagai rekanan dari Time Keeper nanti. Kami juga sudah mengatur dan memastikan kembali lay out dari acara seri 1 nanti dan saat ini kita sedang approaching pihak-pihak calon sponsor yang berminat,” kata Bro Iman.

Dalam akun pribadi media sosial Facebook, Bro Iman menyebutkan, beberapa nama tim balap yang akan berlaga dalam putaran I di Lanud Rumpin Bogor, di antaranya, tim balap dari HDCI Tangerang, tim balap Muslim Bikers, Pati Unus Racing Team, dan lainnya yang akan menerjunkan dragster andalan dan kebanggaannya masing-masing. Event balapan ini dipastikan akan berlangsung seru dan mendebarkan.

Team Balap Muslim Bikers yang mendaftarkan diri ikut Drag Race./Foto Dok Ist/Pengendara.com

“Di dalam lintasan kita bersaing, di luar lintasan kita tetap menjunjung tinggi rasa Brotherhood kami sesama bikers. Kejadian 13 tahun yang lalu sepertinya akan terulang di Seri 1 ini,” kata Bro Iman. Di lintasan lurus dan mulus drag sepanjang 402 meter untuk menguji nyali dan skill, siapakah pembalap yang tercepat.

Para pencinta, terutama para pengendara Harley-Davidson dapat menyalurkan hasrat dan kegemarannya ini di tempat yang tepat, tambah Bro Iman. Mereka yang pernah menyaksikan atau menjadi peserta pada 13 tahun yang lalu, dapat bernostalgia kembali.

Motor Drag Race Harley-Davidson siap berlaga, dari Pati Unus Racing Team./Foto Dok Ist/Pengendara.com

Sesuai dengan namanya Indonesian Big Bike 2017-2018 Drag Race Championship, Event ini tak hanya khusus untuk motor besar Harley-Davidson saja. Penyelenggara juga membuka kelas untuk semua tipe dan merek kendaraan bermotor roda dua, dengan ketentuan kapasitas mesin minimum 600 cc ke atas.

Hingga saat ini, terdaftar sebagai Racing Participants (pendaftaran masih dibuka dan peserta akan terus bertambah)

  1. Bikers Muslim
  2. Big Bear Chopper
  3. TKM
  4. MBC Karawang
  5. Monochrome Performance
  6. HDCI Tangerang
  7. Anak Elang HD
  8. HOG Jadoel
  9. Bimo Custom Bikes
  10. The Only Bikers Galau
  11. Pati Unus
  12. Evo Cycle
  13. Pilotos
  14. Chopper Bastard MC
  15. Sakura Motor
  16. Sportster Indonesia

Sebelumnya baca : Siap siap Drag Race Harley-Davidson !

 

 

 

Dealer Suzuki