Jurnalis otomotif singgah sejenak ditengah perjalanan demi abadikan momen indah.Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PENA yang mempunyai member para jurnalis di segala bidang, baik itu otomotif, properti dan berita Nasional menjalani rangkaian touring di akhir tahun 2017. Para anggota PENA sepakat untuk gas motornya ke wilayah Tapos, Bogor, Jawa Barat. Selain untuk menjalin ikatan silaturahim antar member PENA, para pencari berita tersebut melakukan touring untuk hadir di acara bakti sosial (baksos) Sunatan Massal yang dilakukan oleh Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta.

Pukul 06.00 WIB, tiga orang pewarta berita, Bro Alun (otomotifzone.com), Bro Ramlan (zonabikers.com) dan Bro Abdi Kurniawan (pengendara.com) tikum di jalan Pengadegan Timur Raya No 05, Jakarta Selatan. Ketiga kuli tinta ini, seperti biasa saling melepas rindu. Sejenak beristirahat sembari menyaksikan baksos Sunatan Massal yang diselenggarakan MBC DKI Jakarta.

Secangkir kopi, makanan ringan telah dicicipi, saatnya member PENA tersebut bersiap-siap menuju tempat lokasi touring.

Aura angota PENA sangat gembira.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

“Marilah kita berdoa agar diberikan keselamatan dan kelancaran di dalam perjalanan sampai ke tempat lokasi,” ucap Bro Alun, Ketua PENA.

Ketiga wartawan otomotif tersebut goes to Tapos, Bogor Jawa Barat yang melintasi rute Kalibata, Pasar Minggu, Margonda, Juanda, Raya Bogor, Tajur dan finish di jalan Bojong Murni, Tapos, Bogor, Jawa Barat. Dijalan Raya Bogor, Bro Choirul (tribunnews), Bro Yudi (garduoto.com), Bro Girindra (motormodif.com) dan Bro Ilham (zonabikers.com) menunggu tiga pewarta berita yang start dari Jakarta.

“Keempat jurnalis bergabung menjadi satu di dalam perjalanan. Road Captain Bro Yudi, dan sweper saya sendiri. Selama di perjalanan anggota PENA taat akan aturan lalu lintas hingga lokasi tujuan. Alhamdulillah kami tiba di Tapos tanpa adanya halangan. Zero Accident,” ujar Bro Alun.

Setibanya di Paramadina, Tapos, Bogor, Jawa Barat, rombongan PENA disambut para member MBC DKI Jakarta. Tak lama kemudian MBC DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Klinik Khitanan Paramadina melakukan baksos Sunatan Massal.

Happy Fun Touring PENA menjalin silaturahim, Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

Background Panorama

PENA singgah di club house Bogor. Mereka mestandarkan motornya dan mengambil momen yang bagus untuk diabadikan. Panorama kaki gunung dan hijaunya pepohonan serta sejuknya udara membuat klik kamera digital dan handphone berulangkali.

“Sungguh indah pemandangannya. Mantap,” kata Bro Choirul.

PENA yang mempunyai member para jurnalis di segala bidang, baik itu otomotif, properti dan berita Nasional menjalani rangkaian touring di akhir tahun 2017.Foto Abdi Kurniawan/Pengendara.com

  

Dealer Suzuki