Pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) yang akan membuat saingan aplikasi online seperti Gojek dan Grab.Foto Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Yang menjadi pertanyaan kini adalah benarkah? Siapa yang berkeinginan membuat aplikasi tersebut? Dan, pihak manakah yang akan bekerjasama untuk membuat aplikasi tersebut?

Pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) yang akan membuat saingan aplikasi online seperti Gojek dan Grab. Keduanya akan membahas perencanaan tersebut.

Ahmad Yani, Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub menuturkan, alasan pemerintah menggandeng Telkom karena perusahaan tersebut memiliki pengalaman dibidang tersebut. Telkom mampu membuat aplikasi itu. Inilah yang dibicarakan sore tadi.

“Kan kita perlu menjajaki seperti apa, bersedia atau nggak, kalau oke mau berapa lama persiapan, sistem dan lain-lain. Nanti juga kalau ada yang berminat (perusahaan swasta) kita diskusi dulu, Pak Menteri akan akomodir yang memungkinkan,” tutur  Ahmad Yani seperti yang diambil dari detikfinance.

Oke kita tunggu saja langkah yang terbaiknya dari Kemenhub.

Dealer Suzuki