Foto; Istimewa / Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com, Tokyo — Di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang pada tanggal 25 Oktober hingga 4 November 2019, Nissan akan menampilkan 14 model termasuk IMk, mobil konsep listrik tanpa emisi baru guna mewujudkan masa depan dari Nissan Intelligent Mobility.

Nissan IMk merupakan kendaraan komuter perkotaan nol emisi juga kendaraan komuter urban terbaik yang sudah menggunakan teknologi mutakhir dan akselerasi mobil listrik yang kuat dalam badan yang ringkas yang menghadirkan masa depan desain Nissan serta mencerminkan estetika minimalistic yang diambil dari filosofi desain baru Nissan yang disebut Timeless Japanese Futurism penggabungan “DNA Jepang” pada detail dalam dan luar.

Lebih dari sekadar mobil fungsional IMk merupakan kendaraan penuh gaya yang didesain untuk mengurangi stress pada pengemudi sembari memberikan pengalaman berkendara yang percaya diri dan menyenangkan dalam platform mobil listrik terbaru. Dilengkapi ProPILOT terbaru dan fitur konektivitas tanpa batas kendaraan ini memberikan gambaran tentang bagaimana mobil yang berorientasi perkotaan akan tampil dan dirasakan di masa yang akan datang.

Nissan juga akan menampilkan Nissan LEAF e+ yang pernah diperlihatkan pertama kali di tahun 2010 dengan memiliki jarak dan performa yang ditingkatkan agar lebih kuat dengan powertrain listrik baru dengan kapasitas dan kepadatan tinggi lebih dari 40%. Kendaraan yang telah terjual lebih dari 430.000 unit secara global memiliki efisiensi energi yang sempurna, torsi yang kuat, dan output daya yang menarik.

Selain itu juga ditampilkan Serena e-POWER sebuah minivan yang diperkenalkan pada Maret 2019 juga peraih penghargaan Technology of the Year tahun 2019 oleh Automotive Researchers’ dan Journalists’ Conference of Japan (RJC) karena penggunaan powertrain elektrik yang mengadopsi teknologi baru seperti ProPILOT dan e-POWER.

Model lain yang akan ditampilkan adalah New Nissan Skyline sebuah sedan sports premium dengan ProPILOT 2.0 sistem bantuan pengemudi pertama di dunia yang menggabungkan navigasi pengemudian jalan raya dengan kapabilitas lepas tangan. Mobil ini didesain untuk pengemudian on-ramp ke off-ramp atau ramp-to-ramp di jalan raya tunggal,

ProPILOT 2.0 beroperasi dengan sistem navigasi kendaraan untuk membantu melakukan manuver mobil sesuai dengan rute di jalan yang telah ditentukan. Sistem ini juga memungkinkan pengemudian lepas tangan selagi meluncur di jalur tunggal, selama perhatian pengemudi tetap pada jalan di depannya dan siap untuk mengambil alih jika diperlukan.

Yang tak kalah menarik adalah kehadiran Nissan GT-R 2020 untuk akselerasi dan performa mengemudi yang lebih hebat, dimana pada TMS 2019 ini akan di pamerkan model edisi spesial Ulang Tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan GT-R NISMO 2020. Pada Edisi spesial ini akan dipamerkan karakter elegan yang sporty  berupa penampilan interior dan eksterior eksklusif serta kombinasi warna dua nada yang mengingatkan pada karya tradisional Nissan.

Turbocharger baru pada Nissan GT-R NISMO 2020 adalah Turbocharger yang digunakan dalam GT-R versi mobil balap GT3 2018. Rem keramik karbon yang baru dikembangkan ini memberikan performa rem yang tidak terkalahkan, sementara komponen eksterior yang dibuat dari material karbon yaitu atap, kap mesin, dan bemper depan.

Untuk memperingati ulang tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan Z, stand Nissan di TMS 2019 akan menjual merchandise orisinil Nissan termasuk produk-produk dan mobil mainan dengan logo Nissan dalam jumlah terbatas.

Dealer Suzuki