New Swift Sport diperkenalkan dalam event Frankfurt Motor Show 2017, Jerman./Foto Car and Bike/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comSuzuki resmi meluncurkan New Swift Sport terbarunya dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017. Swift Sport yang baru bertenaga turbo seperti dilansir laman AutoExpress.

Kendati sudah diperkenalkan kepada dunia, namun spesifikasi Suzuki Swift terbaru ini belum dikeluarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Kemungkinan besar, Suzuki Swift mengadopsi mesin versi modifikasi dari Suzuki Vitara, K14C empat silinder berkapasitas 1,4 liter boosterjet.

Mesin empat silinder ini mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk pada 5.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 2.500 rpm sampai 3.500 rpm, pada Suzuki Swift Sport torsi dilebihkan 10 Nm.

Sektor transmisi ada pilihan manual dengan enam percepatan dan transmisi otomatis enam percepatan. Konsumsi bahan bakar sebesar 16,4 kilometer per liter untuk transmisi manual dan 16,2 kilometer per liter untuk AT, cukup efisien untuk kelas city car.

Sporty look dengan aksen merah pada interior./Foto Express/Pengendara.com

Sedangkan untuk interiornya, Suzuki telah melengkapi varian hot hatch andalannya ini dengan kursi model bucket berbalut kulit asli, dengan jahitan merah pada panel pintu, dashboard, dan konsol tengah.

Tanpa memerlukan modifikasi lagi, penampilan eksterior Suzuki Swift sudah catchy dengan bodi kit sporty look, pelek hitam 17 inci, ban berukuran 195/45, dan knalpot ganda, khas kendaraan sport.

 

Dealer Suzuki