New Daihatsu Sirion/Foto ADM/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kini memiliki The All New Daihatsu Sirion. Generasi Ketiga Daihatsu Sirion ini tampil lebih stylish dan kekinian dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap sehingga semakin cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia.

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kendaraan city car yang cocok untuk menunjang berbagai aktivitas terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ungkap Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR.

New Daihatsu Sirion/Foto ADM/Pengendara.com

New Daihatsu Sirion tampil dengan lima warna baru yakni Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Sirion terbaru ini juga tersedia dalam dua varian bertransmisi manual dan otomatis.

Kabin New Daihatsu Sirion lega dan nyaman. Penumpang di kursi belakang tidak kesempitan untuk bergerak. Begitu juga volume ruang bagasi yang dapat menampung cukup banyak barang.

Mesin New Daihatsu Sirion/Foto ADM/Pengendara.com

Tarikan mesinnya diklaim responsif dan akseleratif, kendati hanya berkapasitas 1.3 liter. Namun, memiliki Dual VVT-i engine 1NR-VE dengan electronic fuel injection. Pilihan transmisinya 5 percepatan untuk manual dan 4 percepatan untuk automatic. New Sirion bertenaga 94 horse power pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 121 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

New Daihatsu Sirion dilengkapi dengan key free system, start/stop buttom dengan immobilizer, dan digital AC yang memudahkan mengatur suhu kabin sesuai keinginan. Dengan adanya 2 Din Touch Screen Audio dilengkapi Parking Camera ditambah audio phone handsfree steering switch semakin menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendaranya.

Fitur keselamatan New Daihatsu Sirion/Foto ADM/Pengendara.com

Pada fitur keselamatan, dibekali Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta electronic stability control (VSC) yang berfungsi mencegah oversteer dan understeer. Ada pula Front and Side Airbag empat titik, ISOFIX untuk kursi balita, dan Seat Belt Reminder pada pengemudi dan semua penumpang yang menjadikan All New Sirion semakin aman dan nyaman saat berkendara.

Selain tarikan mesin yang responsif dan akseleratif, New Daihatsu Sirion diklaim irit pemakaian BBM karena teknologi electronic fuel injection.

New Daihatsu Sirion, desain simple namun stylish./Foto ADM/Pengendara.com

Di rentang harga city car dengan fitur berlimpah, tentunya di luar Low Cost Green Car (LCGC), New Daihatsu Sirion harganya tergolong terjangkau.
Dibanderol Rp182,5 juta untuk tipe manual dan Rp193,5 juta untuk automatic siap bersaing di pasar city car Indonesia.

Dealer Suzuki