General Manager Motul Indonesia Carlo Savoca./Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) sebagai agen pemegang merek pelumas Motul di Indonesia, meluncurkan 3 varian baru pelengkap dari produk Motul Scooter. Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter Gear melengkapi keberadaan Motul Scooter LE yang sebelumnya sudah dipasarkan terlebih dahulu di Indonesia. Varian khusus untuk motor scooter ini akan menjadi salah satu produk andalan Motul untuk pasar Indonesia.

“Pasar motor scooter matic di Indonesia sangat besar sekali dan rata-rata mereka berada di kelas 150 cc ke atas.Untuk itulah Motul kini berhasil meracik pelumas khusus untuk motor skuter matik, sehingga membuat performa mesin akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penggunaan pelumas motor biasa pada mesin motor skuter matik,” kata General Manager Motul Indonesia Carlo Savoca kepada Pengendara.com dalam acara peluncuran varian Motul untuk Scooter di kawasan SCBD, Jakarta, pada Selasa (10/4/2018).

Varian Motul untuk Scooter./Foto Pengendara.com

Carlo menambahkan, masih banyak pengguna motor skuter matik yang menggunakan oli motor non skuter matik untuk kendaraannya. Kebiasaan kurang baik ini membuat mesin kadang bisa hilang tenaga secara tiba-tiba atau umur mesin menjadi lebih pendek.

Untuk tipe pelumas seperti Motul Scooter LE, Motul Scooter Expert LE, dan Motul Scooter Power terdapat dua varian produk berdasarkan volume nya yakni 1 liter dan 0,8 liter. Sedangkan untuk pelumas atau oli gardan yakni Motul Scooter Gear dipasarkan dalam bentuk tube.

Distribusi Motul di Indonesia

Motul Indonesia saat ini sudah melayani 16 provinsi yakni DKI Jakarta (termasuk Tangerang Selatan dan Kota Tangerang), Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah. Pendistribusian dilakukan melalui distributor resmi Motul yang berada di tiap provinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko yang ada di kota masing-masing.

Tahun ini, Motul Indonesia membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar 16 provinsi yang disebutkan di atas. Karena Motul Indonesia berkomitmen untuk dapat melayani kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia.

Press Conference Motul untuk Scooter./Foto Pengendara.com

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar provinsi di Indonesia, namun masih ada beberapa provinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi namun kami belum memiliki perwakilan distributor di sana,” kata Carlo Savoca.

Motul adalah perusahaan Perancis bertaraf dunia yang memiliki keahlian untuk mengolah memproduksi, dan mendistribusikan pelumas mesin berteknologi tinggi untuk motor, mobil, dan kendaraan lain sama halnya seperti pelumas untuk industri yang diproduksi oleh MotulTech. Kualitas produk, inovasi, dan peranan di dunia pelumas sudah tak diragukan lagi selama 160 tahun. Motul juga dikenal sebagai spesialis di produk pelumas.

 

Dealer Suzuki