Foto; Koes / Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com, Jakarta — Honda ADV 150 dan Wuling Almaz dinobatkan sebagai kendaraan terbaik tahun 2019 pilihan Forum Wartawan Otomotif  (FORWOT). Hal ini disampaikan dalam acara apresiasi Car and Motorcycle of The Year 2019 yang diadakan di Dhonika Cafe, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta pada Selasa (15/10).

Kemenangan dua jenis kendaraan ini tentunya telah melewati proses penilaian yang cukup ketat dengan 10 kriteria penilaian yang meliputi kenyamanan,keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, ramah lingkungan, pengalaman berkendara dan harga.

Sementara kendaraan yang diikut sertakan dalam ajang ini adalah kendaraan yang sudah diluncurkan dan dijual di indonesia dalam periode Agustus 2018 sampai dengan Juli 2019. yang kemudian dilakukan penjurian oleh jurnalis yang merupakan anggota FORWOT yang telah memiliki kompetensi serta jam terbang tinggi.

Untuk kendaraan roda empat yang diikutkan sertakan  di tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun  2018 yang hanya 23 mobil dan Wuling Almaz merupakan mobil terbaik tahun 2019 pilihan Forwot dibanding 4 finalis lain seperti DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3 dan Suzuki Jimny.

Para finalis yang menrima trophy dari kutua umum FORWOT. fOTO; Koes / Pengendara.com

Sementara Honda ADV 150 merupakan kendaraan roda dua terbaiknya setelah unggul dari empat finalis lainnya yakni Yamaha MT-15, Suzuki GSX 150 Bandit, Yamaha Free Go dan Kawasaki Ninja 250, dimana pada tahap awal terdapat 15 motor baru yang diluncurkan oleh masing masing Agen Pemegang Merek (APM) dalam periode tersebut yang jenisnya cukup banyak mulai dari Naked Bike, Sport Bike, sampai Skuter Otomatik (Skutik).

Acara  yang didukung acara oleh GT Radial, IRC Tire, Federal Lubricants, Asuransi Astra dan Astra Otoparts ini merupakan agenda tahunan dan sebagai apresiasi FORWOT kepada produsen atau APM yang tergabung dalam asosiasi, juga sebagai bahan informasi dan referensi terkait kendaraan terbaik di tanah air dalam satu tahun terakhir.

Dealer Suzuki