Foto; Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com, Jakarta — Mini Mixer Truck yang ditampilkan diajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang berlangsung pada Sabtu – Minggu (28-29/9) di Balai Kartini, Jakarta merupakan karya AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) buatan Dandung Prasojo asal Banyuwangi, Jawa-timur.

Mini Mixer Truck yang ditampilkan ini merupakan kendaraan yang terpilih menjadi pemenang kompetisi AMMDes Digimodz yang merupakan kompetisi disain digital yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Konsep Mini Mixer Truck tersebut dinilai kuat dan bisa berguna jika di develop pada AMMDes untuk pembangunan jalan dan bangunan di pedesaan dengan kawasan yang tidak mungkin dimasuki truck molen berukuran besar.  Untuk itu melalui aktifitas AMMDes Digimodz inilah KemePerin RI  bersama PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) produsen  AMMDes memamerkan karya dari kompetisi digital tersebut.

Mini Mixer Truck yang ditampilkan merupakan kendaraan yang dipilih menjadi pemenang kompetisi AMMDes Digimodz konsep dari Dandung Prasojo asal Banyuwangi, Jawa-timur. Foto; Koes/Pengendara.com

Sedangkan  kompetisi disain digital ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta untuk dapat mengembangkan disain modifikasi terhadap AMMDes sesuai fungsi dan memberi tampilan lebih menarik dari versi standarnya. Para peserta tinggal mengunduh gambar model AMMDes tersebut di laman www.ammdesdigimodz.com.

Pemenang utama kompetisi AMMDes Digimods ini mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk pemenang pertama dan Rp 5 juta bagi pemenang kedua dari Menteri Perindustrian RI serta hadiah menarik dari pihak penyelenggara, serta hasil karyanya bakal diterapkan pada unit AMMDes yang akan diperlihatkan pertama kalinya di ajang IMX 2019.

Pendaftaran AMMDes Digimods ini berlangsung sejak 9 Juli 2019 – 5 Agustus 2019 yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta dengan desain beragam yang kemudian dilakukan penilaian tim juri yang memahami modifikasi dan desain virtual.

Salah satu kendaraan AMMDes yang juga menjadi pemenang kompetisi AMMDes Digimodz kompetisi disain digital yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian bersama NMAA.

Kehadiran kompetisi ini juga sebagai lanjutan keikutsertaan AMMDes dalam pergelaran IMX sebagai event modifikasi pertama di Indonesia yang digagas NMAA pada tahun 2018, dimana pada saat itu untuk pertama kalinya AMMDes dipamerkan dalam bentuk modifikasi sebagai hasil karya pelaku kustomisasi di Tanah Air hingga mendapat respon positif dari pengunjung.

Dealer Suzuki