Foto; Istimewa/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com, Jakarta — Dalam rangka menawarkan solusi terbaik untuk  kendaraan komersial ringan perusahaan ban Michelin meluncurkan Agilis 3 untuk Pasar Indonesia. Ban yang baru saja diluncurkan menawarkan solusi istimewa dalam hal keamanan, kinerja, dan lingkungan serta menyasar pasar kendaraan komersial ringan yang memiliki segmen lebih besar.

Dengan Slogan “Safer for Longer” Michelin menargetkan konsumen pada sektor transportasi dan logistik, hal ini selaras dengan komitmen Michelin untuk menciptakan daya tahan performa dan keamanan. Sebab MICHELIN Agilis 3 dilengkapi dengan teknologi inovatif dan mutakhir untuk kinerja yang lebih lama dengan keamanan optimal serta ramah lingkungan.

“Fitur-fitur ini tidak hanya membuat Agilis 3 lebih unggul dibanding para kompetitor pada segmen pasar yang sama, tetapi juga memperkuat komitmen Michelin dalam mewujudkan mobilitas yang berkelanjutan.” Kata Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia

MICHELIN Agilis 3 dikembangkan sebagai  pendorong pertumbuhan perkotaan yang berkelanjutan. Terobosan ini merupakan  wujud strategi berkelanjutan Michelin yang mengutamakan mobilitas yang lebih aman, bersih, mudah diakses, dan efisien.

Teknologi dan fitur utama yang terdapat pada MICHELIN Agilis 3 meliputi Pelontar Batu (Stone Ejector), balok horizontal pada alur tapak yang dirancang untuk mencegah masuknya batu pada kembangan ban, sehingga meminimalisir waktu yang terbuang akibat kerusakan ban dan mengurangi biaya operasional.

Melindung Dinding Ban, yakni penambahan komponen dari bahan karet tahan abrasi yang memberikan perlindungan ekstra 1,5 milimeter pada sisi luar dan pinggiran ban jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tanpa mengurangi kelenturan casing.

Campuran Bahan Inovatif dengan kepadatan silika dan karbon hitam yang lebih tinggi untuk meningkatkan grip di jalan basah, hambatan gulir lebih rendah, jarak tempuh lebih jauh dan hemat bahan bakar.

Alur dengan Bentuk U adalah bentuk samping alur yang lebih vertikal memberikan kedalaman alur yang tidak berubah hingga kedalaman 2 milimeter yang memungkinkan evakuasi air yang lebih banyak pada kondisi jalan basah sehingga daya cengkeram ban lebih lama.

Sipe dengan Kedalaman Penuh memastikan fleksibilitas yang baik dari setiap blok tapak sehingga daya cengkeram lebih unggul di pasar, baik saat baru maupun setelah lama dipakai. Teknologi tapak bawah dirancang untuk membantu menurunkan suhu sehingga menghemat bahan bakar.

Dengan fitur-fitur di atas, MICHELIN Agilis 3 menawarkan 3 keunggulan istimewa, pertama Jarak pengereman di jalan basah yang lebih pendek hingga 5% atau 1,9 meter lebih pendek saat ban masih baru, dan 11% atau 3,8 meter lebih pendek saat sudah dipakai, jika dibandingkan dengan kompetitor utamanya.

Kedua Jarak tempuh yang panjang, 25% lebih tinggi dari pada generasi pendahulunya, dengan waktu henti karena kerusakan ban yang lebih singkat, serta Rolling Resistance atau hambatan gulir 12% lebih baik, dengan konsumsi bahan bakar lebih rendah sebesar 90ml/100km dan emisi CO2 lebih rendah sebesar 228g/100km jika dibandingkan dengan rata-rata kompetitor 3.

“Michelin Agilis 3 secara khusus didesain dengan RC atau reinforced casing untuk menjawab tantangan penggunaan dan kondisi jalan di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya. Dengan kinerja terbaik serta keuntungan dan keunggulan yang dihadirkan di bawah slogan ‘Safer for Longer’, kami percaya bahwa MICHELIN Agilis 3 akan mendapatkan respon hangat dan positif di Indonesia.” Kata Fritz Mueller, Direktur B2B Michelin Indonesia.

MICHELIN Agilis 3 saat ini sudah tersedia di distributor resmi Michelin untuk ban kelas kendaraan komersial ringan di seluruh Indonesia. Semua ukuran, termasuk empat ukuran baru, mulai dari ukuran diameter 13-16 inci, akan hadir bagi pasar ban komersial ringan.

Dealer Suzuki