Kedua model Mercedes-Benz terbaru yang diluncurkan itu merupakan A-Class yang kompak dan CLS Coupe yang elegan dan telah meraih sukses.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kedua model Mercedes-Benz terbaru yang diluncurkan itu merupakan A-Class yang kompak dan CLS Coupe yang elegan dan telah meraih sukses di masa lalu dan kini dipersembahkan lagi melalui inovasi dan bahasa disain Mercedes-Benz terbaru baik kelas kompak maupun kelas mewah dengan teknologi mutakhir seperti Linguatronic dan aplikasi ‘Hey Mercedes’ serta disain interiornya yang memukau.

“Kami optimis bahwa The New A-Class akan meraih kesuksesan singkatnya A-Class adalah model yang tepat untuk membuka jalan anda menuju dunia Mercedes-Benz,” ungkap Roelof Lambert, Prsident & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia di acara peluncurannya.

The New CLS generasi ketiga yang Tahun 2018 mulai diperkenalkan ini menggunakan bahasa Mercedes Benz terbaru pada bagian depan yang agtresif dengan penggunaan lampu terbaru serta disain grill yang mencerinkan sebuah Mercedes AMG GT serta pada bagian body terdapat tarikan garis-garis body lebih halus yang menghasilkan nilai aerodinamika terbaik di kelasnya.

Dengan koefisien hambatan sebesar  0,25 dapat mengurangi gerak mobil dan efesiensi, bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya lebih panjang 51 mm secara will base bertambah 65 mm disertai tapak ban lebih lebar 23 mm, hal ni membuat interior dari New CLS lebih lapang dan nyaman sehingga memungkinkan penggunaan kofigurasi 3 tempat duduk pada bagian belakang dimana sebelumnya hanya dua tempat duduk.

Kokpit kombinasi warna sporti yang lebar menciptakan ruang yang luas, sedangkan mengenai ambience lighting terdapat fentilasi udara yang didisain sepeti turbin serta engine lighting yang dapat berubah cahaya saat menaikan serta menurunkan penumpang. Sementara nuansa sporty diperkuat melalui kursi buatan ahli di Mercedes Benz  berdasarkan permintaan.

Mobil yang di bandrol seharga  Rp 1.649.000.000,- ini memiliki cockpit  widescreen beresolusi tinggi juga dipasangkan pada new CLS yang dilengkapi layar 12,3 inc yang berada di bawah penutup kaca yang bersambungan.

New CLS yang diperkenalkan di Indonesia menggunakan mesin terbaru mesin denga konfigurasi  4 selinder segaris  turbo charge dengan terelektrifikasi secara sistematis dengan fitur EQ Boost dan system listrik on board 48 volt. berkapasits 1991 cc dengan tenaga maksimum 299 kW/hp dan torsi 400 Nm yang disalurkan ke roda belakang engine tronic 9 kecepatan.

Sementara Mercedes Benz A-Class kendaraan terbaru yang telah bertranformasi semakin matang dan nyaman. Model terbaru ini berbasis di Stuttgart, Jerman yang telah berhasil merombak standar kemewahan modern di kelas mobil kompak dan merevolusi dunia disain interior.

Kami optimis bahwa The New A-Class akan meraih kesuksesan singkatnya A-Class adalah model yang tepat untuk membuka jalan anda menuju dunia Mercedes-Benz.Foto Koes Biantoro/Pengendara.com

Secara teknologi the new A-Class tidak hanya menduduki posisi pertama fitur MBUX atau Mercedes Benz User Experience yang dimiliki namun juga menawarkan sejumlah fungsi yang ciri khas kendaraan mewah serta memperkuat new A-Class dengan mesin terbaru yang efesiendan tetap mempertahankan penampilan yang sporty dan meningkatkan utilitasnya.

Disainnya mengutamakan kemurnian dan menonjolkan permukaan manisfestasi yang diambil dari Mercedes Benz dalam filosofi disainnya. Sementara disain eksteriornya melambangkan gaya yang sporty, dinamis serta emosi. Dengan disain lampu depan LED datar dengan elemen krom dan lampu mengemudi di siang hari.

Secara visual the new A-Class diperpanjang denganjarak sumbu roda yang lebih panjang di seluruh sisi kendaraan. Kap mesin mengarah lebih turun dibanding seri sebelumnya sehingga sisi depannya tampak dinamis dan tegak. Arsitektur interiornya yang unik diciptakan melalui disain avant-garde pada bagian dashboard, dan untuk pertama kalinya Mercedes Benz menghilangkan panel cowl yang umumnya ditempatkan di atas kokpit menyebabkan badan utama dashboard tampak memanjang dari satupintu depan ke pintu lainnya tanpa adanya diskontinuitas visual.

Mobil yang dibandrol seharga Rp 649,000,000,- ini menggunakan mesin bensin 4 selinder terbaru yang efesien turbocharged 1.33 liter A200 (120 kW/163hp,260 Nm) dengan transmisi 7G-DCT dual-clutch dilengkapi sejumlah inovasi seperti penutup selinderdan kepala selinder berbentuk delta.

Koes Biantoro

Dealer Suzuki