All New Nissan Terra telah menunjukan performanya sebagai kendaraan yang tangguh, aman dan nyaman setelah menjelajah perjalanan sepanjang 1.800 kilometer di tanah Papua dari Jayapura ke Wamena, Habea dan Tiom dengan beragam kondisi jalan dan medan yang ekstrim.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Ini sepenggal cerita di acara talkshow yang diadakan Nissan di boothnya dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang sejak tanggal 18 – 28 Juli 2019.

Dengan mangangkat tema “Perjalanan Nissan Terra Di Papua Bersama Ring of Fire” Yang menceritakan tentang kemampuan dan ketangguhan All New Nissan Terra di tanah Papua selama kurang lebih tiga minggu menyusuri medan yang sulit namun dapat diatasi dengan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa terbaik di kelasnya.

Perjalanan di Papua mendemonstrasikan kapabilitas dan performa kendaraan dengan sempurna, sebab saat berada di medan tersulit All New Nissan Terra yang dilengkapi sistem penggerak 4 x 4 dengan fitur 4 Wheel Active Brake Limited Slip dengan tombol pengaktifan 2WD atau 4WD yang mudah sehingga pengemudi dapat mengontrol mobilnya dengan lebih lincah.

“All New Nissan Terra telah membuktikan ketangguhannya di beragam kondisi jalan, melalui Nissan Intelligent Mobility mobil ini telah mengusung banyak teknologi cerdas yang membantu pengemudi mengatasi tantangan medan. Sasis tangga menjadikan mobil tetap stabil dan kokoh menghajar jalan tidak rata serta kabin luas menjadikan perjalanan lebih menyenangkan” jelas Hana Maharani,  Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia.

Dengan mangangkat tema “Perjalanan Nissan Terra Di Papua Bersama Ring of Fire” Yang menceritakan tentang kemampuan dan ketangguhan All New Nissan Terra di tanah Papua selama kurang lebih tiga minggu menyusuri medan yang sulit namun dapat diatasi dengan kombinasi teknologi canggih serta mesin dengan performa terbaik di kelasnya. Foto Koes/Pengendara.com

Hal senada juga diungkapkan Youk Tampil,  penggagas program Ring of Fire dan penggemar olah raga off-road yang mengatakan, di Papua kami membawa New Nissan Terra melewati jalan jalan yang berbeda,  mulai dari jalan mulus, jalur berlubang dan tergenang air di sudut sudut terpencil sampai jalan yang masih berupa tanah dan lumpur. Kami sangat terbantu dengan kemampuan mobil yang luar biasa.

Acara ini merupakan kolaborasi program televisi Ring of Fire dalam perjalanan di Papua yang dapat disaksikan di Kompas TV mulai 15 September 2019 pukul 22,00 WIB dalam episode berjudul “Papua The Forgotten Sibling”.

Dealer Suzuki