Satu Darah MC Internasional. Foto: Dito/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dalam rangka merayakan hari jadi Satudarah MC Chapter Depok City yang ke-6 di Cafe Warung Solo, Kemang, Jakarta yang jatuh pada hari Sabtu 23 Februari 2019 dihadiri ratusan anggotanya termasuk members yang datang dari luar negeri seperti Malaysia, Australia, Amerika, Hongkong, Singapore, dan negara lainnya.

Selain merayakan hari jadinya, Satudarah MC juga mengadakan meeting internasional, di mana hasilnya adalah meluruskan informasi atau isu-isu yang berkembang tentang Satudarah MC yang terkesan brutal dan urakan, dan lebih kepada koordinasi internal dengan terus memperkuat persaudaraan di kalangan pengendara roda dua.

“Dalam Internasional meeting ini kita melaporkan perkembangan dari masing-masing chapter dari berbagai negara dan di harapkan dengan internasional meeting ini dapat mengubah image atau kesan Satudarah MC yang negatif menjadi positif, dari masing-masing daerah atau negara dengan culture yang berbeda,” Kata Gerry Hogendorp Presiden Satudarah MC Chapter Depok City yang ditemui di sela acara.

Dari namanya, Satudarah MC memang terkesan menakutkan apalagi ditambah dengan anggotanya yang sebagian besar adalah orang-orang Indonesia timur dan orang asing, padahal bila kita berada langsung di dalamnya, Satudarah MC tidak jauh berbeda dengan klub motor lainnya, yang menjaga persaudaraan di kalangan pengendara berbagai kalangan.

“Satudarah MC adalah klub motor yang didirikan di Moordrecht, Belanda pada tahun 1990 oleh 7 orang asal Maluku dan 2 orang bule. Sejak mulai didirikan belum pernah ada berita tentang kebrutalan atau kekerasan yang berujung kriminal, jadi sudah pasti bahwa Satudarah MC adalah klub yang jauh dari kesan yang menakutkan.” Demikian Gerry Hogendorp menambahkan.

 

Member Satudarah MC jumlahnya tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia (salah satunya Chapter Depok City). Sementara mengenai Satudarah MC sendiri khususnya untuk Indonesia, kita ingin mengubah cara pandang orang pada umumnya tentang MC yang lebih cenderung dianggap negatif ke arah positif. Dan ingin memperkenalkan culture Indonesia terkhusus bagi Maluku untuk dikenal oleh negara luar dan mendunia.

Mengenai keanggotaan, Satudarah MC sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung tanpa perbedaan ras, suku, dan agama namun tetap didasari oleh semangat persaudaraan dan loyalitas yang tinggi dengan didasari rules atau peraturan dalam Satudarah MC.

Sedangkan mengenai agenda rutinnya, Satudarah MC dalam 1 atau 2 bulan sekali mengadakan riding gabungan yang dilakukan oleh setiap daerah secara bergantian dan bersama-sama.

Sukses dan Jaya Selalu untuk Satudarah MC!

Salam Pengendara.

Thank to Brader Dito.

Dealer Suzuki