McLaren Automotive akan membuka bab selanjutnya dari keluarga Longtail (LT) dengan meluncurkan mobil ke-lima yang menyandang nama legendaris tersebut. Foto: McLaren/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—McLaren Automotive akan membuka bab selanjutnya dari keluarga Longtail (LT) dengan meluncurkan mobil ke-lima yang menyandang nama legendaris tersebut.

Dikembangkan untuk memenuhi tuntutan filosofi McLaren LT peningkatan tenaga, pengurangan bobot, pengoptimalan aerodinamika, dinamis dan berfokus pada track dan jumlah unit yang terbatas, model baru ini akan memberikan pilihan yang lebih banyak lagi untuk customer McLaren. Meskipun waktu produksi akan berlangsung selama 12 bulan, pembeli harus segera memesannya.

Informasi lebih lanjut dan gambar dari LT, yang merupakan mobil baru ke-tiga dibawah rancangan bisnis Track25 McLaren Automotive senilai £1.2 milyar yang diumumkan tahun lalu, akan diungkapkan secara online pada hari Rabu, 16 Januari 2019 pukul 20:00 WIB.

Sejarah McLaren Longtail dimulai pada tahun 1997 dengan McLaren F1 GTR ‘Longtail’, yang cukup sukses dalam kompetisi FIA GT Championship. McLaren Automotive menghidupkan kembali nama Longtail di tahun 2015, dengan peluncuran 675LT Coupé, dengan jumlah yang terbatas dan terjual dalam waktu yang cukup singkat.

Diikuti oleh 675LT Spider, dengan 500 unit contoh yang terjual dalam waktu dua minggu. Model ke-empat yang menyandang nama ‘Longtail’ adalah 600LT Coupé yang diungkap pada bulan Juli 2018 di Goodwood Festival of Speed.

Dealer Suzuki