McLaren Automotive, produsen mobil mewah, pencipta sportscars dan supercars dengan performa tinggi asal Inggris, menyambut anggota keluarga baru dari Super Series yang merupakan model baru ke-2. Foto: McLaren/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—McLaren Automotive, produsen mobil mewah, pencipta sportscars dan supercars dengan performa tinggi asal Inggris, menyambut anggota keluarga baru dari Super Series yang merupakan model baru ke-2, bagian dari rancangan bisnis Track25 senilai 1,2 miliar Pound Sterling dan merupakan mobil convertible paling unggul di kelasnya, 720S Spider.

“McLaren 720S Spider menawarkan perpaduan dari performa ekstrem, kemewahan, keterlibatan dengan pengemudi dan dapat digunakan dalam keseharian – ditambah dengan atap terbuka kapanpun diperlukan. Sebagai mobil atap terbuka yang paling lengkap yang pernah ada, Spider memiliki tingkat performa yang luar biasa tinggi, dan memiliki berat paling ringan di kelasnya dengan berat 49kg di atas 720S Coupé, mendorong kami lebih jauh lagi dalam kompetisi perlombaan berat.” ungkap Mike Flewitt, Chief Executive Officer, McLaren Automotive.

Pendatang baru 720S Spider merupakan supercar dengan atap terbuka yang paling sukses dari McLaren, memadukan sensasi berkendara dengan atap terbuka dengan performa dan teknologi dinamis dari Super Series yang tak tertandingi. Serat karbon Monocage II-S yang ringan, kokoh dan sangat kuat dilengkapi dengan fitur rollover protection structure (ROPS), memiliki kekokohan yang sama dengan Coupé, memastikan mobil atap terbuka ini tetap memiliki performa yang luar biasa dengan ketangkasan dinamis yang menjanjikan.

Kerangka body dengan serat karbon berdasarkan pesanan khusus dan Retractable Hard Top (RHT), baru menghasilkan bobot kering sebesar 1.332kg, paling ringan di kelasnya dengan 49kg lebih berat dari 720S Coupé dan 88kg lebih ringan dari berat kering kompetitor terdekatnya. Visibilitas yang tak tertandingi berkat pilar kaca unik yang menonjolkan desain aerodinamis murni dan meningkatkan downforce. Atap serat karbon yang paten menggunakan sistem elektrik dan memberikan waktu pengoperasian tercepat di kelas supercar, menurunkan atau menaikkan atap hanya dalam waktu 11 detik pada kecepatan 50km/jam.

Atap keras yang dapat dilipat tersedia dalam pilihan kaca dengan panel kaca elektrokomik yang dapat diubah menjadi buram dan transparan dalam waktu yang singkat. Mesin McLaren V8 twin-turbocharged 4.000cc menghasilkan 710HP dan 770Nm torque, McLaren 720S Spider memiliki power-to-weight ratio dengan berat kering teringan sebesar 532HP/ton.

Sama dengan 720S Coupé, McLaren 720S Spider memiliki akselerasi 0-100 km/jam dalam 2,9 detik, 0-200 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimum 341 km/jam dengan atap tertutup dan 325 km/jam dengan atap terbuka. Active rear spoiler aerodinamis yang secara otomatis dapat disetel untuk berkendara dengan atap terbuka atau tertutup. McLaren 720S Spider merupakan model baru ke-2 yang termasuk dalam rancangan bisnis Track2 McLaren Automotive.

Dealer Suzuki