Tim Trentino Gresini Moto-E di sirkuit Misano dalam GP San Marino yang disupport RESPIRO pada Sabtu-Minggu 14-15 September 2019 melalui pembalap Matteo Ferrari jadi juara./Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kegembiraan meliputi tim Trentino Gresini MotoE di GP San Marino pada Sabtu-Minggu 14-15 September 2019. Matteo Ferrari sang pebalap berhasil menjadi raja di kelas MotoE di sirkuit Misano ini.

Pada race 1 hari Sabtu, pebalap tim yang disupport RESPIRO ini perkasa. Juara 1 diraihnya.

Matteo Ferrari./Pengendara.com

Demikian juga di race ke 2 hari Minggu. Ditengah kompetisi yang ketat hari Minggu, Ferrari bisa di depan. Pebalap Italia ini sudah payah pertahankan posisi di depan hingga finish.

Kemenangan balap di kandang sendiri ini mengantar Ferrari me-Rajai standing points sementara pebalap kelas MotoE. Ferrari berada di atas dengan 47 poin.

“Itu adalah balapan yang sangat berbeda dibandingkan dengan kemarin. Tim kami memutuskan untuk memulai awal yang lebih agresif.  Kami berhasil melakukannya dan segalanya berjalan seperti yang kami inginkan.  Kami sangat senang.

Itu juga keberuntungan, karena saya bisa menghindari dari kecelakaan Simeon, yang jatuh sangat dekat dengan saya.  Semuanya berjalan dengan baik dan bisa ber lanjut ke Valencia pada bulan November, ” kata Ferrari.

Lorenzo Savadori rekan 1 tim berada di urutan 11. Savadori harus berjibaku dengan banyak pebalap hingga membuatnya finish ke 11.

“Kecelakaan Simeon hari ini membuat saya terpengaruh. Saya tidak bisa bersama rombongan terdepan.

Pada awalnya saya mencoba menekan tetapi motor susah dikendalikan.  Tim telah melakukan yang luar biasa di akhir pekan yang sempurna ini, ” katanya.

Dealer Suzuki