Mitsubishi Fuso memamerkan truk bertenaga listrik E-Canter di GIIAS 2017./Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comPT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang juga Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Fuso di Indonesia memamerkan truk bertenaga listrik E-Canter.

Truk ramah lingkungan berkelir biru tua ini tampil di event GIIAS 2017 sebagai kendaraan Eksibisi. Sebelumnya sudah dipamerkan dalam event Tokyo Motor Show di Jepang Mei 2017 lalu.

Di negeri Matahari Terbit tersebut E-Canter sudah dipesan untuk siap diproduksi dan dipasarkan.

“Prinsipal kami sudah mengembangkan konsep truk listrik ini sejak 2010, dan tahun ini telah memasuki tahap produksi terbatas,” ujar Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita di GIIAS 2017.

E-Canter, truk masa depan yang ramah lingkungan./Foto Pengendara.com

Untuk spesifikasinya, truk listrik E-Canter menyedot tenaga dari enam baterai lithium-ion berkapasitas 13,8 kWh voltase tinggi untuk menyalurkan power ke motor listrik.

Baterai ini dipasok anak perusahaan Daimler, dan juga pemilik motor listrik. Mitsubishi mengklaim, E-Canter mampu menempuh jarak 100 kilometer dalam kondisi penuh dan cocok untuk keperluan niaga dalam kota tanpa menghasilkan emisi gas buang. Ini artinya benar-benar ramah lingkungan atau Green Energy.

Daya angkut Fuso E-Canter bisa dua sampai tiga ton. Pengendara truk akan dimanjakan dengan kursi ergonomik, entertainment system berlayar digital 12 inci dan Keyless Push Start.

Dealer Suzuki