Kopdargab dengan tujuan saling mempererat tali silahturahmi, keharmonisan dan ingin mengenal lebih dekat dengan klub dan komunitas yang ada di Jakarta. Foto: Joe/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Berlokasi di tempat bersejarah negeri, tepatnya di sekitar Jalan lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta Timur, klub dan komunitas motor yang berada di Jakarta menggelar kegiatan kopi darat gabungan (Kopdargab). Pada Sabtu 7/9/2019 lalu, berlangsung mulai pukul 22:00 WIB dengan tujuan saling mempererat tali silahturahmi, keharmonisan dan ingin mengenal lebih dekat dengan klub dan komunitas yang ada di Jakarta.

Walaupun berbeda bendera dan variant kendaraan tapi kami tetap ingin menjalin dan mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan, inilah yang menjadi cikal bakal adanya kegiatan kopdargab kali ini. Kegiatan yang di gagas oleh Bro Arthur Rakyat Scootik Fino (RASFI) Jakarta dan bro Joe Black Community (BMC) Jakarta Selatan.

Bro Arthur selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para bikers dari berbagai komunitas dan klub yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan kopdargab kali ini.

Kegiatan ini juga di dukung oleh brand oli BM1, yang memberikan pengenalan produk mereka kepada para bikers yang hadir, juga siap mensuport kegiatan klub dan komunitas. Seperti yang di ungkapkan oleh Bro Ichal perwakilan dari BM1 Sintetic Motor Oil, “saya beserta tim siap untuk membantu dan men-support juga merangkul komunitas dan klub saat mengadakan kegiatan.”

Senada dengan Bro Joe selaku kordinator klub dan komunitas dalam kegiatan kopdargab ini. “Kami mengadakan kegiatan ini dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga menumbuhkan keharmonisan antar komunitas dan klub, dengan saling mengenal satu sama lainnya, juga sebagai jembatan kepada sponsor yang siap mensuport kegiatan”.

Komunitas yang hadir dalam Kopdar Gabungan tersebut diantaranya adalah Rakyat Scootik Fino (RASFI) Jakarta, Black Community (BMC) Jakarta Selatan, Jakarta Aerox Club (JAC), Max Warrior Indonesia (MWI) Xeon Ring 17 (XR17), Free Community Matic (FCM), Ikatan Mio Jakarta (IMJ), Mio Club Indonesia (MCI) dan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Jakarta.

Dealer Suzuki