PT Denka Pratama

Pengendara.com-Rambutnya gondrong sebahu, Tubuhnya tinggi, penampilannya sebagai host Jatanras Net TV selalu memakai rompi hitam pekat dan menggunakan topi khasnya. Sehari-hari ia sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Dibalik kisah pembawa acara di Net TV, ternyata ia hobi motor. Roda dua yang ia pilih bergaya Chopper. Kata Jacklyn Choppers demikian nama bekennya, main Chopper itu mengasyikan.

“Namanya saja biker, tentu saja saya pernah touring. Perjalanan yang pernah saya lakoni ke acara Bali Bike Week beberapa waktu lampau. Ketika itu saya gas Chopper saya hingga ke tempat tujuan. Iya, jadi seorang biker itu sangat asyik karena memiliki jiwa brotherhoodnya,” kata Jacklyn kepada Pengendara.com di sela sela syuting Jatanras Net TV di Chemonk Modified, Jakarta Barat, Jumat (18/9/20).

Jacklyn Choppers. Foto Danker/Pengendara.com

Baginya, Chopper itu sangat enjoy untuk ditunggangi. Alasannya hanya satu, dirinya ini tidak suka mengendarai motor sport.

Kan kalau Chopper itu selow bawanya. Dan santai sehingga perjalanan bisa saya nikmati sebagai seorang pengendara alias biker,” ucap Jacklyn Choppers.

Chopper yang ia tunggangi adalah mempunyai setang lebar. Pertanyaannya adalah apakah sulit untuk menggerakkan kemudinya itu.

“Biasa saja karena sudah terbiasa. Dan sangat asyik,” katanya.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan hobinya itu di hari senggangnya, Minggu dan di hari libur bila tidak ada tugas yang memanggilnya. Walaupun ia hobi motor, ia tetap menomorsatukan pekerjaan yang harus didahulukan.

“Kalau sekarang ini saya tunda dulu kumpul kumpulnya sesama biker. Kan masih pandemi apalagi sedang diberlakukan PSBB. Saya berharap agar semua kegiatan kopdar dan lain sebagainya di club ataupun komunitas motor yang mengundang banyak orang agar ditunda dulu sampai selesainya PSBB dan pandemi ini. Sekarang yang harus kita lakukan yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga kebersihan. Serta jaga jarak,” tegas Jacklyn.

Jacklyn Choppers.Foto Danker/Pengendara.com

Masih menurut Jacklyn Choppers yang mengendarai motor bermotif ghost rider dan api api ini, dirinya adalah biker dan tergabung di dalam komunitas motor.

“Ingat, club ataupun komunitas motor tidak boleh disamakan dengan geng motor. Komunitas dan club motor mempunyai program yang jelas dan tidak ada arogansi di dalam berkendara,” ujarnya.

Dealer Suzuki