Kawasaki H2 Carbon diproduksi terbatas seperti edisi sebelumnya./Foto Car and Bike/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comKawasaki Motor kembali memproduksi Ninja H2 Carbon Model Year (MY) 2018, namun dalam jumlah yang terbatas.

Kendati tidak menyebut jumlah unit yang dibuat, namun dipastikan tidak sembarang orang bisa membelinya. Kawasaki akan mendata dulu siapa saja calon pembeli melalui registrasi yang dibuka pada 1 September sampai 30 November mendatang, demikian dilansir laman Motorcycle.

Situs Kawasaki menyebutkan, H2 Carbon MY 2017 juga dibuat terbatas, yakni hanya dibuat 120 unit. Ada serial number plate di tiap unitnya yang menandakan identitas resmi motor. Untuk diketahui, H2 adalah versi jalan raya dari H2R. Sementara H2 Carbon berbasis Ninja H2 2017, tapi yang telah disempurnakan dengan sejumlah fitur spesial.

Kawasaki H2 Carbon, limited edition./Foto Car and Bike/Pengendara.com

Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Handle grips juga lebih tinggi 20 mm. Bar-end juga yang lebih berat sehingga lebih baik dalam meredakan getaran pada handle bar.

Belum berhenti sampai situ. H2 Carbon juga dilengkapi slipper clutch, teknologi yang diadopsi dari motor balap agar ban belakang tetap menapak saat gigi diturunkan mendadak sehingga roda tidak melompat atau tergelincir. Slipper clutch juga membuat tarikan lebih enteng.

Diberi nama Carbon karena MY ini bermaterial Carbon pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer), mirip Ninja H2R.

 

 

Dealer Suzuki