R Uchiki Strategic Planning Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales R Uchiki menerima Award./Foto PT SIS/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Suzuki Ignis yang merupakan produk baru meraih kepercayaan masyarakat Indonesia dari berbagai sisi. Salah satunya dengan diraihnya penghargaan Apresiasi Inovasi yang diselenggarakan oleh Koran SINDO, MNC Media.

Acara yang mengusung tema Inovasi untuk Negeri ini ditujukan bagi perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi menciptakan perubahan melalui sebuah karya yang inovatif bagi masyarakat. Suzuki Ignis yang meraih apresiasi pada kategori Inovasi Produk dan Teknologi, diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk melahirkan prestasi baru yang lebih baik di dunia otomotif.

“Kami selaku APM Suzuki di Indonesia sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk Suzuki Ignis sebagai Inovasi Produk & Teknologi. Setiap produk yang kami ciptakan selalu berorientasi kepada konsumen. Kami percaya kehadiran produk-produk kami pun mampu memberikan solusi kehidupan bagi masyarakat,” kata Strategic Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R. Uchiki.

Semenjak kemunculannya di bulan April lalu, Suzuki Ignis mampu menorehkan angka penjualan lebih dari 10.000 unit. Pencapaian ini pun diluar dari target yang ditetapkan oleh PT SIS sebelumnya.

Suzuki Ignis menjadi pilihan untuk dimiliki oleh genarasi urban, terbukti dari data riset internal PT SIS yang menunjukkan sebanyak lebih dari 50% pembeli Suzuki Ignis adalah usia produktif dengan usia di bawah 39 tahun. Hal ini menjadikan Suzuki Ignis telah menjadi bagian gaya hidup bagi kaum muda yang aktif dalam kesehariannya.

Suzuki Ignis meraih Apresiasi Inovasi./Foto PT SIS/Pengendara.com

Selain itu, dari hasil riset konsumen yang PT SIS, penentu keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Suzuki Ignis adalah didasarkan pada designnya yang atraktif. Tampilan Suzuki Ignis yang tergolong stylish dan tampil beda telah mencuri perhatian di tengah pasar mobil yang ada sekarang. Design eksterior dan interior Suzuki Ignis telah merepresentasikan jiwa muda yang produktif.

Pilihan penentu yang kedua bagi konsumen Suzuki Ignis ialah keiritan bahan bakar bagi sebuah kendaraan masa kini. Orientasi ekonomi bagi konsumen masih menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih sebuah kendaraan karena dianggap mampu memberikan solusi bagi kehidupan.

Berdasarkan tes jalan BT2MP-BPPT, telah membuktikan konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 kilometer per liter untuk transmisi manual. Dalam waktu 3 bulan semenjak peluncurannya, Suzuki Ignis pun semakin dipercaya sebagai kendaraan yang irit bahan bakar.

Dealer Suzuki