PT Denka Pratama

Pengendara.com-Honda SH150i motor bongsor yang sangat nyaman. Saat dikendarai biker pengendara.com, motor Premium ini sangat napak dan mencengkram jalan dalam kondisi jalan kering. Bayangkan velg 16 inci yang disematkan di sini memberikan kepuasan bagi pengendaranya untuk terus menggas Honda SH150i. Di jalan kering dan teriknya matahari, Honda SH150i tetap mencengkram.

Kami penasaran bagaimana motor ini menggelinding saat jalan basah, hujan deras? Alhasil, derasnya air hujan yang turun ke aspal, tak mengganggu kenyamanan berkendara Honda SH150i. Motor yang berkelir merah ini tetap nyaman untuk ditunggangi. Kami sebagai biker yang test ride sangat merekomendasi Honda SH150i sebagai motor yang memberikan kenyamanan dalam segala medan jalan.

Kami berpikir, apakah pendapat kami ini subyektif, untuk memperjelas dan meyakininya kami mempersilakan member Jakarta Satria Club (JSC) test ride Honda SH150i. Motor bongsor ini dibawa ke kopdarannya, di wilayah selatan Jakarta, jalan Barito.

“Motor ini badannya berat. Saat duduk posisi saya jinjit untuk menapak jalan. Tetapi tak masalah karena Honda SH150i sangat nyaman dikemudikan. Dan yang salut adalah larinya sempurna sekali. Honda SH150i sangat beda dengan motor Honda lainnya yang ada di sini,” kata Odank anggota JSC dengan nomor registrasi anggota 131.

Odank member Jakarta Satria Club (JSC) test ride Honda SH150i.Foto Abdi/Pengendara.com

Ia mengatakan, yang sangat hebatnya lagi motor ini memberikan penerangan jalan yang sempurna. Lampunya LED.

“Pulang kopdar, dini hari, saya tidak ragu untuk menggas motor ini di tengahnya gelap dan hembusan angin malam. Honda SH150i menyoroti jalan dengan sempurna. Pandangan saya lebih jelas,” ujar mantan pembalap di era 80 an.

Hal senada juga diungkapkan oleh member lainnya yang hadir kopdar, Biel. Ia menuturkan dengan tegasnya, motor ini sempurna, dari bodinya sudah terlihat kokoh.

“Wajar sempurna, kan sudah dapat gelar SH, Sarjana Hukum,” katanya sembari tertawa.

Keunggulan Honda SH150i

Honda SH150i merupakan model skutik premium Honda yang telah melegenda lebih dari 35 tahun di benua Eropa. Hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling model ini menggunakan lampu LED dan dilengkapi dengan beragam fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian.

Pengendara.com test ride Honda SH150i.Foto Jeppy/Pengendara.com

Jarak terendah ke tanah 146mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.
Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger), kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Bagasi Honda SH150i luas.Foto Jeppy/Pengendara.com

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. (AHM internal tes).

Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16inchi dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda compact berukuran 1340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Velg 16 inci Honda SH150i.Foto Jeppy/Pengendara.com

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal. ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Dealer Suzuki