PT Denka Pratama

Pengendara.com-PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberikan kepercayaan kepada pengendara.com untuk test ride. Kabarnya, Honda SH150i kurang nyaman ditunggangi bagi yang punya postur kurang dari 170 centimeter. Seperti ini hasilnya.

Pengendara.com test ride Honda SH150i.Foto Jeppy/Pengendara.com

Honda SH150i mempunyai body yang sangat kokoh. Dilengkapi dengan fitur menarik, lampu utama dan belakangnya LED.

Honda SH150i sudah dilengkapi lampu LED.Foto Jeppy/Pengendara.com

Dibagian dashboard Honda SH150i sudah difasilitasi speedometer jarum. Dan adanya fasilitas lainnya seperti waktu (jam), kilometer perjalanan yang telah ditempuh yang dapat dilihat secara digital.

Dashboard alias panel speedometer Honda SH150i.Foto Jeppy/Pengendara.com

Kelebihan lainnya, Honda SH150i ini mempunyai velg depan belakang ukuran 16 inci. Sistim pengeremannya sudah ABS.

Sementara untuk bagian bagasinya sangat luas. Helm fullface dapat diletakkan. Jadi bagi Anda tidak ragu lagi untuk menyimpan barang dibawah jok motor ini. Honda SH150i telah dipersenjatai dengan cash handphone yang berada di laci sudut depan kiri. Sehingga memudahkan bagi pengendaranya untuk tetap me-on kan telepon genggamnya.

Bagasi Honda SH150i luas.Foto Jeppy/Pengendara.com

Saat di test ride, Honda SH150i mempunyai tempat duduk yang nyaman untuk si pengendara. Begitu juga dengan kenyamanan untuk boncegannya. Honda SH150i tidak menggunakan kunci kontak, sudah menggunakan keyles. Suara mesinnya halus, khas Honda ber cc150. Saat star dan memutar gas, sepertinya motor ini sangat agresif. Benar saja Honda SH150i sangat ringan untuk memainkan performa mesinnya.

Walaupun di kecepatan 80 kilometer per jam Honda SH150i sangat oke. Tak terasa speed bertambah di angka 100 kilometer per jam. Kecepatan ini sangat sebentar karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk adu cepat.

Sementara untuk goncangan motor, kami mengetestnya di jalan rusak. Shock dan per Honda SH150i sangat empuk. Honda SH150i no problem untuk melintasi jalan bebatuan dan tidak merata. Kemudian untuk pengeremannya sangat sempurna, sedikit di tekan kedua remnya sudah berfungsi dengan baik.

Shockbreaker dan per Honda SH150i dihandalkan diberbagai medan jalan.Foto Jeppy/Pengendara.com

Selanjutnya yang kami takjub adalah pancaran lampu LED depan yang menerangi seluruh jalan. Jadi kami pun tak khawatir bila melalui jalan yang gelap. Yang sangat disayangkan adalah lampu seinnya yang belum LED.

Lampu LED belakang Honda SH150i.Foto Jeppy/Pengendara.com

Honda SH150i yang dilengkapi dengan velg 16 inci tetap nyaman dikendarai, walaupun postur si pengendara hanya mempunyai tinggi badan 166 centimeter.

Velg 16 inci Honda SH150i.Foto Jeppy/Pengendara.com

Pada posisi berhenti kedua kaki saya harus jinjit. No problem. Honda SH150i tetap memberikan kenyamanan pada pengendaranya.

Honda SH150i tetap nyaman ditunggangi biker yang postur tubuh 166 centimeter. Foto Jeppy/Pengendara.com
Dealer Suzuki