All New Honda CBR250RR Project Honda Dream Ride Karya Modifikasi pemenang HMC2016 di dipajang pada gelaran Honda Modif Contest 2017./Foto AHM/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comAstra Honda Motor (AHM) akan menggelar event final Honda Modif Contest (HMC) bersamaan dengan Honda Bikers Day (HBD) di Lanud Gading Gunung Kidul, Yogyakarta, pada Sabtu (14/10/2017) mendatang.

Rangkaian HMC 2017 sudah berjalan di 14 kota, yakni Manado, Denpasar, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Bandung, Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Bandar Lampung, Mataram, Jakarta, dan Malang. Gelaran HMC 2017 ini sukses menyedot 1.715 modifikator dan 232 komunitas di Tanah Air.

Salah satu modifikator melakukan tes kelayakan jalan motor modifikasinya pada gelaran HMC di kota Jakarta./Foto AHM/Pengendara.com

Untuk gelaran final sendiri akan ada 84 builder lokal yang akan bersaing beradu kreativitas dalam memodifikasi berbagai sepeda motor Honda. Mereka akan memperbutkan tiga gelar juara nasional, yaitu, All Stock Advance 2006, Free For All, dan All Stock Advance di atas tahun 2006.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan, event HMC 2017 merupakan wadah berkreasi yang disediakan untuk mengasah karya mewujudkan mimpi para modifikator yang selaras dengan semangat Satu Hati.

“Dengan diselenggarakannya acara HMC, kami berharap semakin banyak modifikator berbakat di Tanah Air yang dapat menjadi inspirasi anak muda lainnya melalui ide dan konsep modifikasi terbaik menggunakan sepeda motor Honda,” ungkap Indraputra dalam siaran resmi yang diterima Pengendara.com hari ini.

Salah satu gelaran Honda Modif Contest di Kota Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 84 kontestan modifikator dari seluruh Indonesia siap bersaing meramaikan gelaran National Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2017./Foto AHM/Pengendara.com

Gelaran HMC 2017 membuka 6 kelas untuk diperlombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas, dibuka 4 kelas yakni kelas Matic dan Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

 

 

Dealer Suzuki