Para penggemar Honda di Indonesia banyak yang membeli Civic Type R di event GIIAS 2017./Foto Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.comPT Honda Prospect Motor memamerkan line-up Civic terbaru Type R di GIIAS 2017 sejak 10 Agustus  hingga penutupan event tersebut hari ini, Minggu 20 Agustus 2017 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Kehadirannya melengkapi varian Civic yang telah diluncurkan yakni Honda Civic Turbo tahun 2016 dan Civic Hatchback Turbo persisnya pada Juni 2017 lalu.

Honda Civic Type R menampilkan desain eksterior dan aero kit dengan gaya racingFront grille yang dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher melengkapi tampilannya sebagai sebuah kategori sedan sport.

Sedan Civic Type R ini dipersenjatai mesin VTEC Turbo 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 310 PS yang terbukti memegang kendali sebagai sport car penggerak roda depan tercepat di sirkuit balap Nurburgring, Jerman setelah mencatat lap time 7 menit 43.80 detik.

Produk baru ini ditawarkan dengan harga on the road untuk wilayah Jabodetabek senilai Rp 995 juta. Serta tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rally Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic.

Selama event GIIAS 2017 berlangsung, booth Honda bertempat di Hall 10 A, ICE seluas 2.636 meter persegi menampilkan secara total sebanyak 33 mobil, termasuk Honda Civic Type R ini. Selain itu, Honda juga menampilkan line up terbaru seperti New Honda Jazz, New Honda Brio RS CVT Special Edition, dan New Honda HR-V tipe 1.5L E CVT.

Honda Civic Type R./Foto Pengendara.com

Honda di Indonesia menjadi salah satu negara dengan pangsa pasar tertinggi di dunia dengan menguasai hampir 20% pangsa pasar di Indonesia.

“Dengan produk bervariasi untuk setiap kebutuhan pelanggan, Honda telah mencatat rekor penjualan tertinggi di Indonesia, dan menjadi yang terbesar di Asia Oceania tahun lalu. Hampir 200.000 unit mobil Honda terjual di tahun 2016, meningkat 15% dibanding tahun sebelumnya,” kata Chief Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd and President & CEO, Asian Honda Motor, Co., Ltd, Shinji Aoyama di hadapan wartawan.

Di luar ekspektasi, menurut data Honda Indonesia, saat pameran GIIAS 2017 di hari kedua, Civic Type R laku 7 unit, dan berlanjut ke hari keempat, angka menjadi 15 unit. Bersandar pada data dan animo masyarakat terhadap Civic Type R, kuota 50 unit untuk tahun ini agaknya akan terlampaui dengan mudah.

“Honda Civic Type R cukup lama ditunggu-tunggu para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati, terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

Tahun ini, Civic Type R hanya tersedia dalam dua warna pilihan yakni Championship White dan Rally Red.

 

 

Dealer Suzuki