PT Denka Pratama

Pengendara.com—Harley-Davidson masih terus mempersiapkan peluncuran Electric Vehicle (EV) atau motor listrik yang diberi kode Project LiveWire. Rencananya akan mengaspal secara global pada pertengahan tahun 2019 mendatang. Kabar ini disampaikan langsung CEO Harley-Davidson Motor Company (HDMC) Matt Levatich.

“Perusahaan menargetkan meluncurkan motor listrik pertamanya dalam waktu 18 bulan. Saat ini, lebih agresif lagi menerapkan teknologi sepeda motor listrik,” kata Levatich kepada Wall Street Journal, seperti dilansir Motorcycle.

Harley-Davidson Project LiveWire sudah diujicoba sejak tahun 2014. H-D LiveWire memiliki 74 horse power dan torsi 76 Nm yang mampu berakselerasi 0-100 kilometer dalam 4 detik dan menempuh jarak 80 kilometer dengan baterai terisi penuh.

Harley-Davidson LiveWire/Foto HDMC-Pengendara.com

Lebih dari 12.000 pengendara sudah mencobanya. HDMC telah banyak menerima feedback untuk menyempurnakan teknologi EV di motor Harley-Davidson. Mereka berniat menjadi market leader di segmen sepeda motor listrik premium. Dengan LiveWire ini, diharapkan bisnis pabrikan motor asal Amerika Serikat ini akan semakin tumbuh dan berkembang.

Dari foto yang beredar luas, penampilan LiveWire tampak modern, futuristik, dan berdesain tajam layaknya kendaraan masa depan. Di zaman now and next, di motor LiveWire, Harley-Davidson sudah tidak lagi bercita rasa klasik.

Dealer Suzuki