Daihatsu Grand Max dan Luxio mendominasi Lomba Modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge, foto: Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Daihatsu Grand Max dan Luxio mendominasi Lomba Modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge, diadakan di Jakarta dan merupakan destinasi terakhir dari 16 seri sekaligus final, yang diadakan di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu dan Minggu (1-2/12).

Dari 124 peserta yang mengikut kontes modifikasi di Jakarta, Daihatsu Grand Max dan Luxio hadir dengan 26 unit dan paling mendominasi. Dan kendaraan lainnya seperti Xenia 21 unit, Ayla 18 unit, Sigra 12 unit, Sirion 9 unit dan Terios 5 unit, untuk mengikuti ajang adu keren roda empat terbuka untuk seluruh model Daihatsu.

Sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi kekinian yang terus berkembang hingga tahun kelima di tahun 2018, dengan jumlah peserta sebanyak 631 dan mampu melampaui target dari yang di tentukan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respon yang sangat baik dari masyarakat Indonesia khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi Daihatsu, semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu.” Jelas Excecutive Cordinator Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rokky Ivayandi, konperensi persnya.

Kontes yang diselenggarakan dengan bekerjasama dengan Hot Import Night (HIN), dan merupakan bagian dari pameran modifikasi terbesar di Indonesia yakni Indonesia Auto Modified (IAM). Terbagi dalam 16 seri di 15 kota yang di mulai dari Surabaya, Banyuwangi, Yogyakarta, GIASS Jakarta, Bandung, Autovaganza BSD, Bali, Malang, Medan, Makassar, Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Lampung dan berakhir di Jakarta, pada Sabtu dan Minggu (1-2/12).

Selain modifikasi, Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan pengendara, untuk itu ada beberapa penilaian kontes Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek yakni, Overal Build yaitu keselarasan konsep atau tema modifikasi, Eksterior, Interior, Paint pada body, Engine, Undercariage, Car audio dan Vidio, serta presentasion yaitu bagaimana mendisplay (Stage, lighting, dekorasi dan lain lainnya.

Kelas kompetisi dan hadiah dibagi dalam 7 kelas dimana proses seleksi peserta terbaik terbagi menjadi dua kategori pemenang, Best dan Runner up pada setiap produk line up Daihatsu. Peserta bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Hal ini untuk disetiap seri sampai dengan seri final di Jakarta, dan Kriteria peserta Daihatsu Dress Up Challange adalah kendaraan layak jalan, STNK masih berlaku, emblem Daihatsu yang asli atau original. Jika Engine Swap harus tetap menggunakan basic model Daihatsu. Perubahan 4 pintu menjadi 2 di perbolehkan asal tidak mengeser pilar pilar samping dan jok pengemudi, dan penumpang yang harus tepasang dan memberikan posisi duduk dan ergonomis, aman dan nyaman.

Dealer Suzuki