Paviliun BMW kupas tuntas BMW M3 dan BMW M4./Foto Dok BMW/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Berdasarkan pantauan kami, kehadiran BMW M3 dan BMW M4 Coupé terbaru memukau perhatian pengunjung GIIAS 2017. Sebuah kendaraan sport premium performa tinggi.

“BMW M tidak hanya sebatas kecepatan dan performa luar biasa, namun merupakan sebuah panduan kombinasi yang sempurna antara performa tinggi, kedinamisan, kenyamanan, serta efisiensi yang dipersembahkan dengan teknologi mutakhir. Mampu menawarkan sensasi berkendara yang maksimal. BMW M memberikan kenyamanan berkelas untuk daily use,” kata President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

BMW M3 dan BMW M4 Coupé terbaru ini membuktikan komitmennya. Kekuatan mesin menjadi fokus dan ditambah dengan komitmen BMW M dalam penggunaan materi dan desain ringan.

BMW M3 dan BMW M4 di GIIAS 2017./Foto BMW/Pengendara.com

BMW M3 dan BMW M4 Coupé menerapkan teknologi kendaraan sport performa tinggi dari arena balap ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris–arena balap mobil yang paling tangguh di dunia–telah menjadikan model ini siap untuk kedua fungsi tersebut.

Pengembangan teknologi yang cermat–salah satunya melalui konsep desain berbahan ringan, mampu menghasilkan pengurangan berat kendaraan secara signifikan. Hal ini telah mendukung hadirnya dua kendaraan sport performa tinggi yang menetapkan standar baru dalam keseluruhan konsep, desain, ketepatan, dan kedinamisan.

Mesin performa tinggi merupakan jantung dari setiap model BMW M. Mesin terbaru BMW M TwinPower Turbo enam silinder yang hadir di kedua kendaraan ini mampu menggabungkan putaran mesin tinggi dengan kekuatan teknologi turbo untuk semakin menegaskan kepemimpinan dan dominasi BMW M di segmen kendaraan perfoma tinggi.

Pada model terbaru ini, tampilan lampu depan dan belakang semakin disempurnakan. Di bagian depan, lampu twin-circular khas BMW kini dipertajam dengan lampu jenis bi-LED dengan desain yang familiar bagi konsumen setia BMW.

BMW M4 Evo Aero White./Ist/Pengendara.com

Lampu yang dipertegas dengan daytime running light dan potongan dinamis yang menciptakan siluet “alis” yang khas. Teknologi Adaptive LED headlights dengan high-beam assistant berikan distribusi cahaya jarak jauh yang efisien. Rumah lampu yang lebih gelap memberi kesan jernih pada detail lampu depan sekaligus tampilkan keindahan teknis dari komponen ini. Di bagian belakang, lampu LED model terbaru makin memperkuat bentuk dari desain L-shaped khas BMW.

Berbagai keistimewaan opsional juga hadir sebagai fitur standar di BMW M3 dan BMW M4 Coupé terbaru.

Kaki-kaki kedua model BMW M terbaru ini telah dilengkapi dengan velg alloy ringan 19 inci BMW M Double-spoke 437M dalam warna hitam, brush, dan forged.

Di bagian dalam, kelengkapan opsional dengan warna high-gloss black berpadu di beberapa detail seperti konsol tengah, kisi-kisi air conditioner, hingga BMW M Badge dengan finishing yang sama tersemat di bangku dan dapat menyala untuk menyambut pengendara BMW M ke dalam kabin yang amat nyaman dan mewah.

 

Dealer Suzuki