PT Denka Pratama

Pengendara.com-Pandemi Covid-19 yang sedang melanda tanah air amat terasa dampaknya kepada seluruh penduduk, terlebih yang berada di Ibukota Jakarta yang menjadi jantung perekonomian masyarakat Indonesia. Peraturan Menteri Kesehatan tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) merupakan kebijakan yang mulai di jalankan pada Jumat (10/04) di Jakarta, melihat kondisi Jakarta yang terbilang cukup rawan karena berada sebagai Zona Merah di Indonesia.

Kebijakan ini tentunya membutuhkan sosialisasi yang sangat matang melihat kondisi psikologis masyarakat yang cenderung melanggar kebijakan yang sudah diterapkan. Anjuran dan imbauan sebelumnya untuk mencegah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang pernah diinformasikan akan berubah menjadi perintah dan larangan.

Dengan diberlakukannya PSBB sangat berdampak bagi para bikers dan pengendara khususnya yang berdomisi di wilayah Jakarta dan sekitarnya, salah satunya lady bikers yang satu ini. Sist Mukaromah yang lebih akrab dan familiar dikalangan bikers dengan nama Omean, wanita yang terlanjur suka mengendarai roda dua sejak duduk di bangku sekolah ini sempat menjadi sorotan media.

Sist Omean peduli dengan situasi yang sekarang ini.Foto Istimewa/Pengendara.com

Dimana ia mengikuti sebuah ajang bergengsi sebagai lady bikers pembawa baton (tongkat), di ajang Women Riders World Relay (WRWR) 2019. Sebuah event Internasional bagi para lady bikers seluruh dunia, yang membawa kisah menarik saat menginjak bumi Indonesia pada 14 Agustus 2019 lalu.

Dengan adanya pandemi Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Corona, membuat beberapa kegiatannya sebagai seorang lady bikers yang akrab dengan beberapa komunitas dan klub motor menjadi sulit untuk melakukan kegiatan atau sekedar untuk kopdar (kopi darat), dan dengan terpaksa harus menunda beberapa agenda untuk menjalankan hobi ridingnya.

“kalau secara umum dari kacamata “gue”, semua bikers merasakan imbasnya. Seperti kegiatan kopi santai, kopi darat juga agenda turing mereka terpaksa ditiadakan atau diundur, dan secara pribadi sudah mepengaruhi beberapa agenda turing “gue”. meski begitu tetap tersenyum dan berdoa semoga apa yang terjadi saat ini segera selesai,” ungkap Sist Omean kepada Pengendara.com.

Meski begitu, dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan di rumah saja, Sist Omean yang seorang ibu rumah tangga dengan satu anak ini dapat menyalurkan hobinya yang selain “ngebejek” tali gas motor yaitu memasak.

Sist Omean juga berharap musibah yang sedang terjadi di Indonesia, bahkan seluruh dunia juga merasakan ini cepat berlalu.

“Harapannya semoga badai ini cepat berlalu, dan semua kembali normal dan dapat beraktifitas seperti sediakala,” tutup Sist Omean.

Bagaimana dengan kalian?/Tetap semangat, jaga kesehatan dan tetap tersenyum bahagia. #Pengendara #DiRumahAja

Dealer Suzuki