TAC chapter Kolaka resmi di Deklarasikan, bertempat di Pelataran Parkir Top Swalayan Kolaka Sulawesi Tenggara, foto: dok/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Toyota Agya Club (TAC) Sulawesi bertambah satu chapter lagi. TAC chapter Kolaka resmi di deklarasikan, bertempat di pelataran parkir Top Swalayan Kolaka, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (8/12/2018). Dalam kegiatan deklarasi ini mengusung tema “Humanity, Friendship n Traffic Safety”.

Acara deklarasi ini dihadiri all member TAC Kolaka dan member-member baru yang akan bergabung. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasat Lantas Kolaka, IPTU Andi Udin Palisuri, SH.MH. bersama jajarannya, sekaligus memberikan sambutan dalam deklarasi TAC ini.

Pada kesempatan ini, anggota Lantas Kolaka juga memberikan wejangan dengan mensosialisasikan Gerakan Pelopor Keselamatan Berkendara Dalam Berlalu Lintas. Dengan mengajak seluruh ketua Komunitas untuk memperagakan gerakan pelopor keselamatan berlalulintas baik mobil dan motor, juga melibatkan para pejalan kaki.

Tidak hanya itu, Kasat Lantas juga berpesan kepada seluruh anggota komunitas TAC khususnya, dan komunitas mobil serta motor yang ada di kota Kolaka untuk bersama-sama menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, dan mengajak kepada seluruh pengemudi agar melengkapi surat-surat kendaraannya sebagai syarat dalam mengemudi. Dan penyerahan secara simbolis sertifikat kepada TAC chapter Kolaka sebagai mitra kepolisian dan komunitas pelopor keselamatan berlalulintas, sebagai bentuk apresiasi lantas kepada TAC.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kasat Lantas sebagai tanda pendeklarasian Komunitas TAC chapter Kolaka sebagai chapter ke-41 Toyota Agya Club Indonesia. Dan sebagai penghormatan, potongan pertama diserahkan langsung kepada ketua TAC chapter Kolaka, Muhammad Asri, Leo ID TAC 2051.

Sebagai ucapan terima Kasih TAC Kolaka kepada Kepolisian khususnya Satlantas Kolaka, komunitas TAC juga menyerahkan sertifikat sebagai kenang-kenangan dan penghargaan atas partisipasinya dalam kegiatan deklarasi ini.

“Kami TAC chapter Kolaka juga mengajak kepada seluruh member dan komunitas mobil, motor dan lainnya yang hadir untuk menjadi role mode dalam berkendara serta mematuhi segala rambu-rambu lalu-lintas, terlebih dalam kegiatan deklarasi ini bertepatan dengan event Porprov XIII Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilakasanakan di Kabupaten Kolaka.” Ungkap ketua TAC chapter Kolaka, Muhammad Asri.

“Jadi sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini kita harus menghargai tamu-tamu yang datang di Kolaka, dengan cara menggunakan lalu lintas dengan baik, serta lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan kepada pengendara
lainnya. khususnya kepada duta-duta atlet dari berbagai kabupaten dan kota, yang datang ke Kolaka,”tambahnya.

Kegiatan deklarasi ini didukung oleh PT. Gudang Garam dengan menghadirkan Disck Jokey (DJ) dan Band guna menghibur seluruh tamu undangan yang hadir. Di penghujung acara kami mengadakan foto bersama dengan Kasat Lantas dan komunitas mobil dan motor yang ada di Kolaka maupun yang datang dari kota Kendari.

Dealer Suzuki