Ciko Bunga Kupu Kupu Sang Jawara Kontes.Foto Dok Encek Boga/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Ciko adalah nama yang diberikan oleh Encek Boga, si pemilik motor untuk motor tercintanya ini. Setiap ikut di kontes motor modifikasi, dipastikan sosok Ciko ada yang diubah. Entah itu dari aksesori yang disematkannya hingga perubahan lainnya yang sangat menonjol.

“Ciko sudah 15 kali ikut ajang kontes modifikasi motor se-Jabodetabek. Hasilnya sangat memuaskan. Konsep yang dilukiskan di sini adalah Bunga Kupu Kupu yang Go Green. Kenapa? Karena saya ramah terhadap lingkungan,” kata Encek Boga kepada Pengendara.com.

Setiap kali daftar kontes, wajah si Ciko ada yang diubah, agar tidak bosan dan adanya kreativitas baru.Foto Dok Encek Boga/Pengendara.com

Menurutnya, setiap kali daftar kontes, wajah si Ciko ada yang diubah, agar tidak bosan dan adanya kreativitas baru. Baginya, kocek yang dikeluarkannya tak masalah, yang penting si Ciko ikut meramaikan kontes.

“Eh ternyata juara. Saya bersyukur sekali,” ujar Encek Boga yang mempunyai Bengkel Cat Boga Modified.

Ciko sudah beberapa kali menang kontes.Foto Dok Encek Boga/Pengendara.com

Motor ini masih berfungsi secara keseluruhannya, baik dari sisi mesin, sein dan spion. Encek sangat mengutamakan safety riding. Begitu juga di dalam memodifikasi motornya. Ia tidak ingin modifikasi yang ekstrim, yang tidak safety.

Konsep yang diungkapkannya di sini, Bunga Kupu Kupu tidak memakan waktu lama di dalam proses pengerjaan, hanya tiga bulan.

Konsep yan diungkapkannya di sini, Bunga Kupu Kupu tidak memakan waktu lama di dalam proses pengerjaan, hanya tiga bulan.Foto Dok Encek/Pengendara.com

Mengenai biaya yang sudah dikeluarkannya, Encek hanya tersenyum simpul.

“Ada deh bang,” kata Encek Boga.

Keistimewaan lainnya, menurutnya, ia selalu menginap di lokasi kontes, demi mendukung motornya dan berdoa agar menjadi juara.

Ciko di cat di Cat Boga Modified.Foto Dok Encek Boga/Pengendara.com

Selamat untuk si Ciko, semoga trus berkibar.

Dealer Suzuki