PT Denka Pratama

Pengendara.com-Keselamatan berlalulintas adalah hal yang sangat penting di saat berkendara ataupun berada di jalan raya. Karena itulah CBR Club Indonesia (CCI) Bekasi mengeksekusi acara Road Safety tersebut.

Momen ini digelar di trafficlight Bekasi Barat yang membuat banyak perhatian para pengendara ataupun pejalan kaki yang sedang di lokasi. Tak heran event Road Safety Partnership Action 2020 yang sangat manusiawi ini mengundang fokus pandangan untuk melihatnya.

“Tujuan aksi ini sangatlah berarti dan bermanfaat untuk para bikers dan pejalan kaki yang sedang berada di jalan. Kami selenggarakan acara ini untuk meminimalisir angka kecelakaan pada diri pengendara dan orang lain selama di jalan raya,” kata Ricky, Ketua Umum CCI Bekasi.

CCI Wujudkan dan Peduli Keselamatan Berkendara.Foto Dok CCI/Pengendara.com

Di trafficlight tersebut, para member CCI Bekasi membentangkan spanduk yang bertuliskan betapa pentingnya keselamatan di jalan raya baik itu di perkotaan dan pedesaan. Acara sosialisasi Road Safety Partnership Action ini dilaksanakan Senin (24/8).

Sebagai Ketua Umum CCI Bekasi, ia juga mengingkatkan hal yang perlu diperhatikan untuk para bikers adalah mengenakan perlengkapan keselamatan, seperti helm, jaket, sarung tangan dan masker.

Untuk para pengendara roda empat, Ricky juga berpesan agar tetap menggunakan safety belt sebagai pengaman perlindungan untuk meminimalisir kecelakaan.

Aksi ini didukung oleh Polres Metro Bekasi Kota, Unit Kamsel Satlantas, yang dikomandoi oleh AKP Indira,.Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

 

Road Safety Partnership Action 2020 diselenggarakan di Bekasi.Foto Dok CCI/Pengendara.com

Semoga aksi ini memberikan manfaat untuk semua warga jalan raya dan lebih memaknai arti keselamatan.

“Marilah kita semua wujudkan dan terapkan cinta keselamatan berkendara,” ujar Ricky sembari menutup wawancaranya.

Penulis: Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki