Dalam event ini para pengendara Xabre menantikan ajang Xabre Fastlap Contest.Foto Dok Xabre/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Gelaran Xabrenation Ride With Pride yang diselenggarakan di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (9/9) menjadi ajang kumpul bareng satu varian pengendara motor Yamaha Xabre, dengan berbagai kegiatan edukatif dan entertainment bersamaan dengan acara ceremonial anniversari ke-2 Xabre Owners Indonesia.

Kegiatan inovatif yang di prakarsai oleh Xabre Owners Indonesia (XOI) ini di dukung penuh oleh pihak Yamaha Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM). Dalam kegiatan ini nampak hadir ratusan pengendara Yamaha Xabre dari berbagai wilayah di Indonesia, karena diisi dengan hal-hal edukatif dan diselingi dengan entertainment yang membuat pengendara Xabre tertarik.

Dimoment inilah Bre Raihan salah satu perwakilan dari Xabre Owners Bekasi Raya (XOBR), berhasil menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama klubnya diantara para rivalnya.Foto Dok Xabre/Pengendara.com

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian adalah hadirnya Gupita Kresna salah satu pembalap Yamaha yang terjun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), dan meraih podium satu. Kehadirannya memberikan coaching clinic tehnik balapan di lintasan sirkuit bagi pengendara Xabre yang hadir dalam even Xabrenation Ride with Pride 2018.

Dalam event ini para pengendara Xabre menantikan ajang Xabre Fastlap Contest, setelah mendapat bekal dari Gupita Kresna. Dan langsung merasakan sensasi lintasan sirkuit sesungguhnya, dimana adrenalin berpacu melawan deru mesin dan hitamnya aspal sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

Dimoment inilah Bre Raihan salah satu perwakilan dari Xabre Owners Bekasi Raya (XOBR), berhasil menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama klubnya diantara para rivalnya.

Xabrenation Ride with Pride ini menjadi ajang kumpul bareng dan pengembangan bakat dalam hal memacu kendaraan dalam lintasan.Foto Dok Xabre/Pengendara.com

“Xabrenation Ride with Pride ini menjadi ajang kumpul bareng dan pengembangan bakat dalam hal memacu kendaraan dalam lintasan, bersyukur saya menjadi yang terbaik. Ini semua berkat doa dan dukungan rekan-rekan XOBR dan XOI pastinya, semoga kedepannya kegiatan semacam ini terus dapat diadakan dan dalam skala besar,” ungkap Bro Raihan Maulana Yusuf, NRA 028 di XOBR kepada Pengendara.com.

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki