Blibli.com dan produsen otomotif lokal Viar Motor Indonesia telah bermitra dalam peluncuran eksklusif sepeda motor listrik terbaru milik Viar, yaitu All New Viar Q1, di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Foto Dok Blibli/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Blibli.com dan produsen otomotif lokal Viar Motor Indonesia telah bermitra dalam peluncuran eksklusif sepeda motor listrik terbaru milik Viar, yaitu All New Viar Q1, di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Penjualan akan dibuka dengan pre-saleselama berlangsungnya GIIAS dari 18 Juli hingga 28 Juli 2019.

Peluncuran All New Viar Q1 dilaksanakan oleh Blibli.com dan Viar Motor Indonesia pada 19 Juli 2019 di sela-sela perhelatan GIIAS. All New Viar Q1 adalah model lanjutan dari Viar Q1 yang diluncurkan pada 2017.

“Melalui Roadmap Industri 4.0 untuk sektor otomotif, pemerintah sudah mencanangkan bahwa Indonesia harus menjadi pemimpin electronic vehicledi Asia Tenggara. Blibli.com mendukung penuh upaya pemerintah untuk menggerakan inovasi di industri otomotif Indonesia dengan menjadi platform e-commerce yang mendukung penyaluran kendaraan listrik ke pasar,” kata Senior Merchandising Manager Blibli.com Eddy Lukita.

Eddy menambahkan, kerja sama antara Blibli.com dan Viar Motors Indonesia sangat strategis karena adanya All New Viar Q1 di platform kami akan semakin memudahkan konsumen untuk membeli otomotif listrik.

Selama periode pre-sale, All New Viar Q1 akan tersedia dengan booking fee mulai dari Rp500.000 dan penawaran cicilan 0%, selain bentuk promosi lainnya. Disediakannya All New Viar Q1 sejalan dengan komitmen Blibli.com untuk mengutamakan kepuasan konsumen, termasuk dengan memberi jaminan produk 100% orisinil dan pengiriman cepat.

“Target pasar All New Viar Q1 adalah konsumen umum berupa keluarga-keluarga dengan gaya hidup yang ditandai dengan mobilitas tinggi, terutama untuk perjalanan pendek dan sedang. Pelanggan pun  dimudahkan karena sepeda motor listrik dari Viar Motors Indonesia sudah layak digunakan di jalan karena bisa mendapatkan STNK,” kata Marketing Director Kencana Laju Mandiri (KLM) Yucuanto Susetyo.

All New Viar Q1 akan dilengkapi oleh beberapa fitur baru sebagai lanjutan dari model Q1 terdahulu. Fitur-fitur terbaru termasuk Double Smart Battery System yang membuat All New Viar Q1 mampu untuk menjelajah hingga 120 km dengan isi daya baterai hanya 4 – 5 jam. All New Viar Q1 juga dilengkapi dengan Emergency Throttle Assistance, yaitu fitur tombol darurat yang bisa ditekan sewaktu throttle mengalami gangguan.

Dealer Suzuki