Dalam rangka merayakan hari jadi Forwot ke 16 tersebut, para panitia Forwot mengisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Pelatihan, diskusi serta beberapa permainan dan perlombaan. Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Dalam rangka merayakan hari jadi Forwot ke 16 tersebut, para panitia Forwot mengisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Pelatihan, diskusi serta beberapa permainan dan perlombaan.

Acara yang diikuti kurang lebih 60 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik serta online mengikuti kegiatan workshop dimana mereka langsung diajak mempraktikkan ilmu tersebut dalam kompetisi foto, video, dan karya tulis jurnalistik.

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) berbagi ilmu di HUT ke-16.Foto Koes/Pengendara.com

Dengan mengangkat tema “Fun Craetive Gathering” diskusi ini di awali pembicara pertama yakni Totok Yulianto, Section Head of Service administration Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menyampaikan pentingnya perawatan berkala bagi pemilik kendaraan agar kendaraan tetap dalam kondisi prima serta harga yang rasionable di bengkel resmi.

Setelah rehat makan siang acara dilanjukan sesi kedua dengan menampilkan Eko Rudianto dari Institut Technology Otomotif Indonesia yang memaparkan tentang masa depan teknologi otomotif dengan tema “Electrification Vehicle Technology”  dimana terjadi perubahan teknologi manual ke elektrik yang nantinya dikenal dengan Istilah Otomusimo.

Kemudian dilanjut dengan  sesi ketiga yang merupakan diskusi terakhir dengan menampilkan Irna Gustiawati, Pemimpin Redakasi Liputan 6 dan Dedy Irvan, pendiri Jagat Review.com yang memaparkan diskusi dengan tema “Menjaga Sikap Professional Dan Menjawab Tantangan Di Era Disrupsi” yang juga menjadi tagline di hari ulang tahun Forwot. Kemudian acara dilanjut dengan lomba foto dengan objek dua unit kendaraan Suzuki Ertiga dan Suzuki pick up.

Dengan mengangkat tema “Fun Craetive Gathering” diskusi ini di awali pembicara-pembicara yang handal di bidangnya.Foto Koes/Pengendara.com

“Melihat perkembangan teknologi informasi hari ini, khususnya serangan informasi dari sosial media, menuntut setiap jurnalis untuk beradaptasi dan selalu kreatif. Dengan pelatihan ini, diharapkan para anggota Forwot mampu meningkatkan kreatifitasnya tanpa mengesampingkan kode etik dan tetap menjaga profesionalitas dan idealisme,” ujar  Indra Prabowo.

Malam harinya acara diisi dengan ramah tamah, hiburan dan pembagian door prize, pelaku industri otomotif, serta penggiat sosial media, dan esok harinya para junalis mengikuti lomba memanah sebelum kembali pulang Jakarta. Selamat ulang tahun Forwot,  semoga kedepannya semakin jaya.

 

 

 

Dealer Suzuki