PT Denka Pratama

Pengendara.com–Bebek Mas ‘To yang beralamat di jalan Raya Bugis No 41, Tanjung Priok, Jakarta Utara ini banyak dikunjungi pecinta kuliner. Bayangkan, konsumen silih berganti keluar masuk restaurant yang sangat sederhana ini pada jam jam makan siang. Dalam sekejap pun rumah makan ini penuh, sehingga orang yang ingin makan berikutnya harus rela antri demi mencicipi menu Bebek Mas ‘To.

“Olahan bumbu Bebek Mas ‘To sangat berbeda dengan racikan bebek pada umumnya. Bumbu yang kami persembahkan di sini yaitu racikan bumbu rendang Sumatera Barat (Padang). Inilah uniknya Bebek Mas ‘To. Walaupun bumbu rendang, rasa daging bebeknya yang empuk masih terasa di lidah pecinta kuliner Indonesia,” kata Bro Arie, Owner Bebek Mas ‘To.

Bro Arie, Owner Bebek Mas ‘To yang mempersilakan pecinta makan untuk melahap olahan menunya.Foto Odank/Pengendara.com

Menu Unggulan
Menu yang ditonjolkan di Bebek Mas ‘To adalah rendang bebek, limited edition. Karena rendang bebek hanya dibuat sekali sehari.

Rendang bebek di restaurant Bebek Mas ‘To. Foto Odank/Pengendara.com

“Bebek Mas ‘To hanya membuat rendang bebek sekali dalam sehari, untuk 50 porsi. Dan, tidak ada penambahan. Biasanya pelanggan di sini sudah tahu, pukul 17.00 rendang bebek sudah habis,” ucap pria yang merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara ini.

Selain menu favorit rendang bebek, di sini juga menyajikan menu recomended bebek sambal merah dan sambal ijo. Makanan ini juga tak kalah menariknya untuk dilahap tuntas.

Tidak hanya menu bebek yang tersaji di sini, makanan lainnya yang sangat dinantikan oleh pelanggan juga tersedia. Diantaranya, rendang, ayam bakar goreng, ayam rendang, ati ampela, dan lain sebagainya. Nah untuk menu topping ada udang goreng tepung, pepes tahu, bakwan dan lainnya.

Prasmanan
Keunikan lainnya yang ada di Bebek Mas ‘To adalah prasmanan. Semua orang yang ingin makan di sini dipersilakan untuk mengambil nasi dan menu pilihannya yang tersaji di dalam ‘etalase’ (ala masakan padang).

“Bebek Mas ‘To menyajikan prasmanan. Dengan adanya prasmanan di sini, konsumen bebas memilih untuk menu makanannya. Untuk nasi dan sambal kami sediakan free, tidak dihitung. Jadi silakan nambah nasi dan sambal,” ujar Arie yang juga aktif di club motor Garda Ninja Club (Garnic), Bekasi.

Masih menurutnya, saking enaknya racikan dan menu yang ada di Bebek Mas ‘To yang berdiri sejak 13 tahun lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung ke Bebek Mas ‘To, restauran yang sangat sederhana ini.

Tidak hanya Anies yang berkunjung ke Bebek Mas ‘To, Jokowi juga pernah singgah makan di sini.

“Saat itu pak Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta,” kata Bro Arie yang memulai usahanya dari modal Sang Ayah.

Kini, Bebek Mas ‘To yang sudah berusia 13 tahun ini telah berkembang pesat dan mempunyai tiga cabang, Sunter, Koja, dan Karawang.

Bebek Mas ‘To yang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, juga siap menerima pesanan. Anda cukup mengkonfirmasikan pesananan Anda H-1 jika memesan 100-150 porsi.

“Oya, untuk harganya sangat pas dikantong masyarakat,” ucap Bro Arie menutup wawancaranya.

Berfoto bersama karyawan Bebek Mas ‘To.Foto Odank/Pengendara.com
Dealer Suzuki