PT Denka Pratama

Pengendara.com-Bikers perantauan urang Minang yang tergabung dalam FK BUMI Nusantara kembali berkumpul eratkan silaturahmi merayakan HUT ke-7 pada 30 Agustus 2020.

Bertindak sebagai panitia penyelenggara adalah FK BUMI Pekanbaru yang mengusung tema ‘Manjalin Bathin’. Ajang silaturahmi para Dunsanak (Saudara) bikers Minang ini berlangsung di area objek wisata alam Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim atau Rindu Sempadan yang berada di Kabupaten Siak, Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/9).

Ditengah kawasan hutan yang eksotis dan diselimuti hijaunya pohon, para Dunsanakhood (istilah persaudaraan bikers di FK BUMI) dari berbagai daerah berkumpul penuh suka cita menikmati kebersamaan. Diantaranya datang dari Bandung, Jambi, Batam dan Riau sekitarnya. Kedatangan mereka tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sanak atau Bro Aldo Serena, Koordinator FK BUMI Pekanbaru mengungkapkan terima kasihnya telah dipercaya sebagai tuan rumah untuk mengadakan hari bersejarah FK BUMI Nusantara ini. Sebelumnya acara serupa FK BUMI Perawang yang menjadi tuan rumah.

Berfoto bersama FK BUMI Nusantara.Foto Istimewa/Pengendara.com

“Alhamdulillah, dalam kegiatan kali ini Dunsanakhood dari berbagai daerah bisa menghadirinya. Dimana mereka sudah mau riding untuk datang langsung kesini. Kami sebagai tuan rumah mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua Dunsanakhood serta all biker se-Nusantara atas dukungannya,” ujar Sanak Aldo dalam sambutannya.

Rangkaian acara yang berlansung sejak sore hingga jelang tengah malam ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian tak ketinggalan, acara ini juga diisi dengan beragam seni dan kebudayaan Minangkabau seperti Tari Pasambahan, Tambua dan Tari Piring sambil merasakan hangatnya api unggun yang turut menyemarakan acara ini.
Sementara itu, Sanak Teddy, Founder FK BUMI Nusantara menyampaikan, FK BUMI adalah sebuah paguyuban yang mana tujuannya untuk menyatukan bikers asal Minang se-Nusantara.

“Alhamdulillah, sudah 7 tahun berjalan FK BUMI bisa merangkul para biker Minang dari Sabang sampai Merauke. Mereka juga ikut diberbagai klub, komunitas serta ada Single Fighter. Di FK BUMI, kami memperkuat nilai-nilai budaya dan adat istiadat Minangkabau. Karena dengan demikian, kita akan memperkuat para perantau Minang untuk bersatu,” tutup Sanak Teddy.

Semoga makin solid, happy birthday FK BUMI Nusantara.

FK BUMI Nusantara merayakan anniversary ke-7.Foto Istimewa/Pengendara.com
Dealer Suzuki