Seluruh member KTCI Chapter Bekasi Raya berfoto bersama di Auto 2000 Cikarang sebelum touring mini.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Anniversary KTCI chapter Bekasi Raya dirayakan dengan suasana yang sangat berbeda dari yang biasa dilaksanakan oleh komunitas mobil lainnya. Dalam perayaannya yang ke-2 ini, KTCI chapter Bekasi Raya menyelenggarakan touring mini bersama Perkumpulan Pecinta Reptil (PPR) Bekasi ke lokasi wilayah Subang, di wisata alam Kapolaga.  Kegiatan ini sebagai mengikat tali silaturahmi yang erat antar member dan keluarga.

Sebelum menuju lokasi, para member KTCI chapter Bekasi Raya berkumpul di Auto 2000 Cikarang sejak pagi. Di dealer yang beralamat di jalan MH Thamrin, Cikarang, Bekasi Selatan itu dilakukan tes kesehatan untuk para member KTCI yang siap touring. Tes kesehatan itu meliputi tes gula darah, kolesterol, tensi darah dan asam urat. Selanjutnya, dilanjutkan dengan coaching clinic mengenai cara membawa reptil dengan jarak dekat maupun jauh.

Dalam perayaannya yang ke-2 ini, KTCI chapter Bekasi Raya menyelenggarakan touring mini bersama Perkumpulan Pecinta Reptil (PPR) Bekasi ke lokasi wilayah Subang, di wisata alam Kapolaga. Kegiatan ini sebagai mengikat tali silaturahmi yang erat antar member dan keluarga.Foto Abdi/Pengendara.com

Coaching clinic itu diberikan oleh Ketua PPR Bekasi, Dewis. Dihadapan member KTCI Bekasi Raya dan anggota KTCI lainnya yang hadir, Dewis menerangkan, bahwa tidak sulit untuk membawa reptil touring. Cukup menyediakan tempat untuk si reptil itu, entah itu dikandangnya ataukah di dalam tas, seperti membawa ular.

“Kandang atau tas tersebut sebaiknya dialaskan dengan koran. Kenapa reptil harus diletakkan di kandang atau tas? Agar reptil itu lebih leluasa dalam gerakannya. Begitu juga saat di kendaraannya, sebaiknya disediakan space untuk reptil, misalnya di bagian belakang mobil,” kata Dewis, Sabtu (13/7).

Tes Kesehatan

Masih di tempat yang sama, seluruh anggota KTCI Bekasi Raya dan yang lainnya yang ikut touring dilaksanakan tes kesehatan. Alhasil, sebagian member KTCI Bekasi Raya mempunyai tensi, gula darah, kolesterol dan asam urat yang diperbolehkan touring.

Tes kesehatan itu meliputi tes gula darah, kolesterol, tensi darah dan asam urat. Foto Abdi/Pengendara.com

“Saya sebagai dokter umum di sini bertugas untuk mengecek kesehatan anggota KTCI Bekasi Raya. Gula darah, kolesterol, asam urat, dan tensi. Hasilnya sebagian member mempunyai hasil yang baik yang siap touring. Sementara sebagian lagi member harus beristirahat satu jam di sini, untuk menambahnya tenaga dan fit. Dan yang perlu diingat lagi, sebaiknya jika ingin touring harus membawa persediaan obat,” kata Dokter Yuli yang juga merupakan anggota KTCI.

Pesan, Harapan Ketuplak dan Ketua KTCI Bekasi Raya

Ketua Pelaksana Anniversary KTCI Bekasi Raya, Aston mengatakan, di anniversary ke-2 ini temanya ‘Malu kepada Bumi’. Karena itu KTCI Bekasi Raya memilih tempat wisata alam, Subang.

“Dilokasi itu nantinya kami akan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) membagi-bagikan seperangkat alat kebersihan untuk dipergunakan di wisata alam Kapolaga itu. Di sana juga kami akan halalbihalal, da nada acara yang menggembirakan, seperti live music, games dan lain-lain,” kata Aston.

Foto bersama pengurus KTCI Chapter Bekasi Raya dengan Perwakilan Auto 2000 Cikarang. (Foto paling kanan, Ketua Pelaksana Anniversary ke-2 KTCI Bekasi Raya, Aston.Foto Abdi/Pengendara.com

Masih menurut Aston, dipelaksanaan HUT KTCI Bekasi Raya ke-2 ini, ia berharap agar seluruh member dalam keadaan sehat walafiat, selamat  sampai ke lokasi dan kembali lagi ke Bekasi Raya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ron, Ketua KTCI Chapter Bekasi Raya, selamat ulangtahun KTCI Bekasi Raya agar ke depannya makin guyub, solid, mantap jiwa, luar biasa. Dengan cara kegiatan inilah semua member KTCI Bekasi Raya yang berjumlah 125 orang makin guyub, lebih semangat dan tetap mencintai bumi.

Ron, Ketua KTCI Chapter Bekasi Raya berharap agar KTCI Bekasi Raya makin solid, guyub, mantap jiwa dan luar biasa.Foto Abdi/Pengendara.com

Selamat ulangtahun KTCI Chapter Bekasi Raya, tetap safety drive dan semakin solid, mantap jiwa serta luar biasa.

KTCI Chapter Bekasi Raya touring mini bersama PPR Bekasi.Foto Abdi/Pengendara.com

 

Dealer Suzuki