BMW Indonesia memperkenalkan model paling agresif di segmen sportcar Kompak All New BMW M2 Competition kendaraan yang merupakan perpaduan sempurna antara coupe performa tinggi dari keluarga BMW M. Foto Dok BMW/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Acara Exclusive Preview ini berlangsung di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, pada Sabtu (24/11/2018). Event dihadiri media dan pencinta kendaraan BMW M yang tergabung dalam M Owners Club Indonesia (MOCI). Di tempat ini, terdapat M Town, wahana bagi para pecinta kendaraan performa tinggi berkumpul dan berdiskusi mengenai BMW M, dan brand BMW.

BMW Indonesia menetapkan standar baru pada segmen sportscar kompak dengan memperkenalkan All New BMW M2 Competition sebuah kendaraan yang hadir tidak hanya dengan fitur-fitur tambahan namun pembaharuan secara menyeluruh yang bertujuan untuk meningkatkan performa dan pengendalian yang presisi dari sebuah BMW M.

Kehadiran All New BMW M2 Competition mempertegas komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam porfolio BMW M dan melanjutkan kesuksesan luar biasa dari BMW M2 Coupe dan BMW 1M Coupe.

Sosok sporty dari BMW M2 Competition tergambar dari eksterior yang kuat dengan disain yang tajam, kidney grille terbaru, spion double bridge dan wide track terefleksi dari fender yang lebar. Pembaruan utama pada BMW M2 Competition terletak pada mesin baru dari kendaraan BMW M3/M4.

“Saya yakin All New BMW M2 Competition merupakan kendaraan terkuat dalam segmen kendaraan sport kompak yang tidak hanya akan menarik perhatian pengemar BMW M namun juga para penggemar sportscar secara umum,” ujar President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan kepada Pengendara.com

All New BMW M2 Competition membawa mesin baru bi turbo enam silinder dengan teknologi BMW M Twin Turbo yang mampu menghasikan tenaga 410 HP di antara 5,250 dan 7,000 rpm, menghasilkan torsi puncak 550 Nm di antara 2,350 dan 5,200 rpm. Mesin ini mampu mengakomodasI putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua turbocharged.

Kendaraan ini mencatat 0 -100 km/h dalam waktu 4,2 detik untuk M DCT dan 4,4 detik untuk manual gearbox 6 percepatan dan merupakan pertama kalinya kedua pilihan transmisi ini tersedia untuk pasar Indonesia.

Kecepatan puncak dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam, sementara konsumsi bahan bakar pada transmisi 6 percepatan manual gear box adalah 10,2 km/liter dengan emisi CO2 223 g/km, sedang untuk opsi transmisi M Double Clutch Transmision (M DCT) 7 percepatan konsumsi bahan bakar meurun menjadi 11 km/liter dengan emisi CO2 207 gr/km.

Sistem distribusi pelumas yang cerdas pada mesin kendaraan ini terinspirasi dari motorsport, sementara sistem pendinginan mesin diambil dari BMW M4 Competition Packege yang telah disesuaikan. Strutbar CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) yang mencolok dari BMW M3/M4 turut mendominasi kompartemen mesin.

Sementara fungsi Servotronic trintegrasi dengan karakteristik BMW M untuk mengatur bantuan kemudi secara elektronik dan otomatis sesuai dengan kecepatan kendaraan yang diatur oleh Drivelogic teknologi yang membuat pengendaranya mampu mengatur power steering assistance kapanpun sesuai dengan pilihan mode berkendara.

BMW Indonesia menetapkan standar baru pada segmen sportcar kompak dengan memperkenalkan All New BMW M2 Competition. Foto Koes/Pengendara.com

Bentuk bucket style seat yang terinspirasi dari motorsport memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara. Dengan balutan kulit Dakota hitam diperkuat dengan contrast stitching warna biru atau oranye dan disain perforated di bagian tengah dan backrest, serta sabuk pengaman berdisain BMW M juga tombol start / stop warna merah melengkapi eksklusivitas dari All New BMW M2 Competition.

Kendaraan yang dilengkapi velg forged 19 inch, (axle depan 9J x 19, axle belakang 10J x 19) Y-Spoke style dan fishing bi colour mulai bisa dipesan pada awal Januari 2019 di semua diler resmi BMW, dan setiap pembelian sudah termasuk BMW Service Inclusive sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan selama 5 tahun atau 60.000 km yang mencakup garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Masih ditambah BMW Group Tire Coverage selam 3 tahun mencakup 100% penggantian hingga 4 ban per tahun tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dealer Suzuki