All Bikers se-Jabodetabek melaksanakan kegiatan sumpah pemuda di club house Dragon 76 Indonesia Chapter, foto Djay/ Penghendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com – Siapa bilang bikers tidak memiliki rasa nasionalisme, ini terbukti dengan berlangsungnya kegiatan peringatan sumpah pemuda yang diikuti ratusan bikers se-Jabodetabek tanpa memandang cc kendaraan, dari mulai kendaraan ber cc besar seperti Harley-Davidson, Ruby, dan all varian lainnya berkumpul menjadi satu dengan penuh rasa nasionalisme. Peringatan sumpah pemuda ke-90 tahun ini di prakarsai dan berlangsung di Club House Dragon 76 MC Indonesia Chapter yang berlokasi di Ruko Symphoni HX2 No 27-Kota Harapan Indah Bekasi pada tanggal 28 Oktober 2018. Kegiatan yang selain menanamkan rasa nasionalisme kepada bangsa tercinta, juga sebagai bentuk rasa peduli dengan sesama yang beberapa waktu lalu terdampak musibah bencana alam gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, dengan adanya penggalangan dana yang diisi dengan cara lelang barang dan pengumpulan donasi.

“Kesan di acara kemarin seru, keren, ditambah dengan adanya acara rolling city, freestyle, musik live dan lelang Disini terlihat antusias dan nasionalisme para pengendara roda dua dari berbagai patch klub dan komunitas tanpa memandang kendaraan besar maupun kecil. Pokoknya terimakasih banyak buat para peserta yang kemarin sudah menghadiri acara ini,” kata Bro Akbar dari klub XOBR selaku ketua pelaksana.

“Pesan dari acara kemarin buat para bikers dan ormas, junjung setinggi-tingginya rasa nasionalisme dalam diri kalian, tanpa perjuangan para pahlawan dan pemuda-pemudi Indonesia 90 tahun lalu, tidak mungkin kita bisa seperti sekarang. Dengan acara ini pun kita mendapat banyak pelajaran dan makna kebersamaan dari kata Brootherhood yang sebenar nya, berabaur tanpa pandang bulu, mulai dari komunitas moge, komunitas motor tunanetra, komunitas motor ber-cc kecil dan ormas OI berbaur maenjadi satu, saling bantu membantu untuk memeriahkan acara ini”, tambah Akbar kepada Pengendara.com.

Selain para bikers dari berbagai patch, kegiatan ini juga di dukung beberapa komunitas dan organisasi masyarakat seperti Bekasi Tattoo Club (BETA), dan Orang Indonesia (OI) dari seluruh wilayah Jabodetabek dengan satu tujuan dengan memberikan hiburan musik, yang semakin membuat akrab suasana hari itu. Kegiatan rolling city bersama juga menjadi ajang yang paling seru, dengan mengelilingi kota Harapan Indah Bekasi. Ini terlihat dari antusiasnya para pengendara yang hadir dalam kegiatan yang memupuk rasa nasionalisme kali ini. Sejumlah barang pun menjadi obyek sasaran, karena setiap barang lelang yang terjual kesemua hasilnya akan disumbangkan kepada saudara kita yang terdampak bencana alam gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

“Luar biasa kerja keras seluruh panitia yang tanpa lelah menyiapkan acara peringatan 90 tahun sumpah pemuda dan donasi Palu dan Donggala. Meskipun hadir dari berbagai komunitas dan klub dan berbeda cc, namun tetap kompak satu dengan lainnya, Inilah sebuah unity. Semangat Persaudaraan, Persatuan dan Perdamaian semakin kuat dalam hati kawan-kawan, semoga kegiatan positif ini bisa terus berlanjut dalam event-event lain”. Ungkap Miko selaku Presiden dari Dragon 76 MC Indonesia Chapter.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari ini mampu menarik perhatian para bikers dan masyarakat sekitar, ini terlihat dari ramainya pengendara yang datang silih berganti mulai dari kegiatan upacara dan ikrar sumpah pemuda dan rolling city pada pagi hari. Dan hiburan musik hingga lelang barang untuk penggalangan donasi yang berlangsung hingga malam hari dengan selingan musik band lokal.

Dealer Suzuki