Aerox Owners Club (AOC) Medan menyelenggarakan HUT Pertamanya.Foto Dok AOC/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Klub dan komunitas otomotif saat ini menjadi tren bagi pengendara roda dua maupun roda empat, baik di kota-kota besar maupun di pelosok daerah. Menjamurnya klub dan komunitas otomotif saat ini juga menjadi salah satu tolak ukur kemajuan sebuah wilayah.

Salah satu wilayah yang saat ini perkembangan otomotifnya sedang menjamur adalah Kota Medan, kota yang ramai penduduknya ini kian hari kian terlihat menjamurnya klub dan komunitas otomotifnya. Seperti para pengendara Yamaha Aerox yang pada tahun 2017 lalu dirilis oleh Yamaha. Aerox Owners Club (AOC) berdiri pada tanggal 5/8/2017, dengan jumlah anggota aktif sebanyak 50 orang dan berdomisili di Kota Medan, dimana pada tanggal 13/10/2018 merayakan hari jadinya yang pertama.

Dengan dihadiri kurang lebih 38 klub motor se-Sumatera Utara, kegiatan syukuran anniversari pertama AOC ini berlangsung meriah di lokasi sekretariat mereka di pelataran dealer Yamaha Alfa Scorpii Bilal, Jalan Bilal Ujung No 96, Pulo Brayan Darat 1, Medan Timur, Kota Medan, yang juga sekaligus menjadi lokasi sekretariat klub AOC.

Kegiatan syukuran anniversari yang pertama AOC ini sebagai bentuk dan ungkapan kebahagiaan, karena AOC sudah mampu berdiri dan eksis di Kota Medan selama 1 tahun.Foto Dok AOC/Pengendara.com

“Kegiatan syukuran anniversari yang pertama AOC ini sebagai bentuk dan ungkapan kebahagiaan, karena AOC sudah mampu berdiri dan eksis di Kota Medan selama 1 tahun,” kata Agus, Ketua Umum AOC kepada Pengendara.com melalui handphone.

Kegiatan yang dihadiri klub dan komunitas motor se-Sumatera Utara ini antara lain, YRFI Sumut, Aerox Riders Club Indonesia, Yamaha Aerox Sumatera Utara, Xabre Riders Medan dan lainnya. Diisi  dengan kegiatan ramah-tamah, sambutan ketua AOC dan partisipan, hiburan dan games, juga penggalangan dana korban bencana alam Sulawesi Palu dan Donggala. Yang didukung penuh oleh pihak Yamaha Alfa Scorpii Bilal selaku main dealer dari Yamaha medan.

Dalam sambutannya ketua umum AOC Medan mengutarakan keinginannya, Semoga para bikers dapat bersaudara tanpa batas. Tanpa memandang Suku , Ras dan Agama, dan AOC menjadi panutan baik bagi klub dan komunitas motor khususnya Kota Medan, dan Indonesia pada umumnya.

AOC Medan sedang menyelenggarakan HUT pertamanya.Foto Dok AOC/Pengendara.com

Sekedar informasi, saat ini AOC sudah memiliki 6 chapter di 6 wilayah yang teregistrasi yaitu, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Bone, dan Medan sendiri. Selain itu terdapat 2 wilayah yang sedang dalam proses yaitu, Makassar dan Sulawesi Selatan, yang mana nantinya akan dibentuk AOC Indonesia dan AOC Chapter yang berpusat di Kota Medan.

Ahmad Djainudin

Dealer Suzuki