Festival Pesona Lokal yang diadakan dalam rangka hari jadi Adira Finance ke 28 bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dalam hal ini Pesona Indonesia dan I-News bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.Foto Koes/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Festival Pesona Lokal yang merupakan program CSR Adira Finance berakhir di Jakarta, acara yang di gelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada Minggu (11/11) mengajak masyarakat mempromosikan kebergaman budaya dan kearifan lokal warga Jakarta.

Festival Pesona Lokal yang diadakan dalam rangka hari jadi Adira Finance ke 28 bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dalam hal ini Pesona Indonesia dan I-News bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan local suatu daerah.

Acara yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari itu merupakan penutup dari rangkaian kegiatan di 9 kota yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu Bandung, Solo, Bali, Makasar, Pontianak, malang, Medan dan Palembang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari Karnaval Budaya, Lomba  Mural dengan tema Pesona Kotaku serta Lomba Kreasi Masakan Daerah dengan tema Semur Jengkol juga lomba UMKM  dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat dan para sponsor yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan  Festival Pesona Lokal dengan baik, aman dan tertib sampai rangkaian  kegiatan ini,” Kata Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Acara yang dibuka ratusan penari ondel ondel, fashion show serta hinuran dari band lokal Nikocio dilanjutkan dengan parade karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 7500 peserta yang menampilkan keberagaman baju adat dan musik tradisional serta seni pertunjukan khas betawi.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat dan para sponsor yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik, aman dan tertib sampai rangkaian kegiatan ini.Foto Koes/Pengendara.com

Di Festival Pesona Lokal Jakarta para pengunjung akan disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner yang inovatif dan kreatif. Selain berbagai perlombaan yang diadakan di setiap kota  diselenggarakan Festival Pesona Lokal akan diberikan penghargaan khusus yaitu Kota Paling Mempesona dari kementrian Pariwisata, I-News dan Adira Finance.

Acara penganugrahan penghargaan tersebut akan dilaksanakan pada program Indonesia Award di stasiun TV I-News pada tanggal 15 November 2018. Dan pada perhelatan ini Adira Finance menerima penghargaan dari Musem Rekor Indonesia (MURI) untuk Karnaval Budaya Secara Seri di lokasi terbanyak pada acara  Festival Pesona Lokal, dimana penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh pendiri sekaligus Direktur Utama MURI Jaya Suprana kepada Hafid Hadeli.

“Dengan berakhirnya kegiatan Festival Pesona Lokal di Jakarta maka berakhir pula rangkaian 9 kota Festival Pesona Lokal tahun ini, kami berharap kedepannya dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat akan potensi daerahnya serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikannya. Semoga kami bisa terus menghadirkan Festival Pesona Lokal dengan lebih baik di tahun tahuin mendatang,” jelas Hafid mengakhiri pembicaraan.

Dealer Suzuki